Yuk, Memulai Pagi Hari Dengan 5 Rutinitas Singkat Ini. Demi Pikiran yang Tenang dan Bebas Stres Sepanjang Hari!

Yuk, Memulai Pagi Hari Dengan 5 Rutinitas Singkat Ini. Demi Pikiran yang Tenang dan Bebas Stres Sepanjang Hari!

906
Suasana hati di pagi hari menentukan suasana hati sepanjang hari, betul? Jadi, penting banget untuk Mama memulai pagi hari dengan menerapkan rutinitas ini!

Biasanya, hal apa yang Mama pertama kali lakukan setelah membuka mata di pagi hari?

Mencium kening Papa, membangunkan si kecil, bengong sejenak atau malah kembali tidur untuk beberapa menit? Idealnya sih, memang berolahraga, menyiapkan sarapan, setrika kemeja kerja atau belanja bahan makanan. Tapi, kalau Mama merasa running out of time, Mama hanya perlu menerapkan beberapa trik agar sepanjang hari Mama terselamatkan.

Selain mengucapkan kata-kata positif di pagi hari, Mama perlu juga untuk memperhatikan hal yang acap kali terlewatkan. hal-hal berikut hanya akan menyita 10 menit dari 24 jam waktu Mama, kok! Jadikan hal ini sebagai rutinitas dan Mama akan merasakan manfaatnya setelah beberapa kali dilakukan. Ingatkan juga Papa dan anak agar menjalankan rutinitas pagi ini.

Inilah 5 rutinitas pagi hari yang harus Mama lakukan untuk hidup lebih sehat dan bahagia.

1. Atur napas

Nah, nggak sekadar bernapas seperti biasa nih, Ma. Ternyata ada teknik bernapas yang lebih efektif lewat pernapasan perut. Justru saat Mama mengambil napas perut Mama dalam posisi gembung dan saat menghela napas perut Mama akan kempes, itu lah teknik pernapasan yang baik bagi tubuh.

Memulai pagi hari dengan teknik pernapasan ini bisa menenangkan pikiran Mama loh.


2. Peregangan

Peregangan tubuh dibutuhkan karena selama tidur Mama cenderung pada satu posisi sehingga ada bagian tubuh yang menjadi tumpuan atau tertiban.

Lakukan semaksimal mungkin Ma agar otot-otot gak tegang. Kalau gak punya banyak waktu, Mama cukup meregangkan otot seluruh badan dengan posisi tidur di lantai dan menaruh handuk yang digulung di bawah pinggang. Luruskan tangan ke atas dengan posisi kelingking kanan dan kiri menempel, sama seperti kaki yang diluruskan dengan posisi ibu jari kaki menempel. Tahan selama satu menit ya, Ma.


3. Senam wajah

Selain otot di tubuh, ternyata otot-otot wajah juga perlu peremajaan, nih.

Yap! Hal yang harus Mama lakukan yakni meregangkan otot wajah dengan cara senam wajah. Cukup senyum menyeringai dengan gigi atas terlihat, lalu bentuk mulut seperti huruf 'O', dan gembungkan pipi sembari menahan napas.

Nggak sulit bukan melakukan senam wajah di pagi hari sebelum Papa dan anak-anak bangun?

BACA JUGA


Ini Dia 3 Prinsip Gaya Hidup Sehat Agar Mudah Diterapkan Sehari-hari

Ini Dia 3 Prinsip Gaya Hidup Sehat Agar Mudah Diterapkan Sehari-hari

Gaya hidup yang paling bermanfaat adalah gaya hidup sehat. Tapi menjalankannya tidak dengan prinsip tertentu dapat memberikan dampak ...

Read more..

4. Berdoa

Ya, ucap syukur karena Mama masih diberikan izin oleh Tuhan untuk menjalani hidup. Baca doa bangun tidur atau ibadah pagi hari dulu yuk, Ma!


5. Kontak langsung dengan alam terbuka

Entah untuk menikmati sinar matahari pagi yang menyehatkan tulang atau sekadar ke balkon dan menikmati udara sejuk dan embun pagi, usahakan agar Mama berkontak langsung dengan alam terbuka, ya. Sebaiknya hindari dulu langsung kontak dengan gadget dulu, Ma.

BACA JUGA


Pola Hidup Sehat Bisa Mama Capai Dengan Meminimalisir 5 Kebiasaan Buruk Ini!

Pola Hidup Sehat Bisa Mama Capai Dengan Meminimalisir 5 Kebiasaan Buruk Ini!

Pola hidup sehat penting banget untuk Mama terapkan dalam keseharian. Hindari 5 kebiasaan buruk ini untuk pola hidup sehat

Read more..

Yap! Kelima hal tadi nggak akan memakan waktu lebih dari 10 menit, kok! Pagi hari Mama harus siapkan agar tubuh bugar dan pikiran tenang karena belasan jam ke depan Mama akan beraktivitas yang mungkin akan memicu stres. So, mumpung masih pagi nih, terapkan dulu ritual ten minutes a day ini ya, Ma!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Yuk, Memulai Pagi Hari Dengan 5 Rutinitas Singkat Ini. Demi Pikiran yang Tenang dan Bebas Stres Sepanjang Hari!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Githa MuthiaAnanda | @githamuthiaananda

Silahkan login untuk memberi komentar