Perawatan Rambut Dengan 3 Bahan Alami Ini Bisa Menyehatkan Rambut Mama

Perawatan Rambut Dengan 3 Bahan Alami Ini Bisa Menyehatkan Rambut Mama

1.5K
Perawatan rambut dengan bahan alami lebih aman untuk digunakan oleh Mama.

Rambut yang kering, pecah-pecah, berminyak, ketombe adalah masalah utama yang sering dialami Mama. Berbagai perawatan rambut pun kerap dilakukan untuk mengatasinya. Deretan merk-merk dengan segala fungsi pun berjejer rapi di rak kamar mandi dan meja rias agar bisa tampil cantik dengan rambut yang sehat.

Saat ini di pasaran tersedia aneka macam produk perawatan rambut. Mulai dari shampoo, tonik penyubur rambut, hair mask sampai dengan serum. Semua menawarkan berbagai manfaat untuk rambut yang sehat, lebat, kuat dan berkilau. Pastinya Mama memiliki bermacam produk tersebut, bukan?

Nggak bisa dipungkiri, seringkali kita terpengaruh oleh iklan-iklan di tv hingga media sosial yang menawarkan sejuta manfaat dari produk-produk tersebut. Kadang tak peduli dengan harga yang mahal demi perawatan rambut yang maksimal.

Namun sebenarnya ada banyak bahan alami di sekitar kita yang bisa diolah dan dimanfaatkan untuk perawatan rambut agar lebih sehat. Malahan nih, Ma, bahan-bahan tersebut tentunya lebih aman dan sehat bagi rambut dibandingkan produk-produk di pasaran yang mengandung bahan kimiawi.


Coba deh Mama cek kulkas, dapur dan pekarangan karena 3 bahan alami ini terbukti ampuh untuk perawatan rambut.


1. Buah-buahan

Nggak cuma menyehatkan tubuh jika dikonsumsi secara teratur, buah juga memberikan manfaat kalau digunakan sebagai bahan perawatan rambut. Buah-buahan bisa dihaluskan sebagai adonan masker rambut yang bermanfaat untuk melembutkan rambut kita.

Buah-buahan yang dimaksud di sini antara lain: avokad, stroberi, pepaya, pisang, lemon, apel dan masih banyak lagi.


2. Minyak Nabati

Minyak Nabati adalah minyak yang berasal dari tumbuhan.

Seperti misalnya minyak zaitun, minyak kemiri dan minyak kelapa. Konon katanya, mencampur minyak kelapa dan minyak kemiri ditambah sedikit lidah buaya, selain menguatkan akar rambut, juga akan membuat rambut tumbuh panjang dua kali lebih cepat.

Wow! Harus dicoba nih, Ma.


3. Sayuran dan Tanaman Herbal

Sayuran yang paling populer manfaatnya bagi rambut adalah bayam dan seledri.

Keduanya bermanfaat untuk kesuburan rambut. Kita bisa menghaluskannya lalu disaring dan diminum airnya, sementara ampasnya dibalurkan di rambut sebagai masker. Wah, nggak ada bahan yang terbuang dong ya, semuanya bermanfaat.

Selain itu Mama pasti kenal lidah buaya. Lidah buaya dapat langsung digunakan atau dicampur dengan bahan alami lainnya seperti kopi. Digunakan sebagai masker rambut, bahan ini akan mencegah uban dan penuaan dini pada rambut.

Ada pula ginseng, buah mengkudu dan masih banyak lagi bahan sayuran dan herbal lain yang sangat bermanfaat.


Wah, ngomongin soal perawatan rambut dengan bahan alami untuk rambut kayak gini, nggak ada habisnya ya, Ma? Ternyata banyak sekali kekayaan dapur dan halaman yang bisa kita olah dan ambil manfaatnya untuk merawat kulit dan kecantikan rambut.

Yuk, terus kita eksplor dapur dan pekarangan kita lebih dulu untuk perawatan rambut dan menjaga kesehatan, Ma, sebelum kita menggunakan produk-produk berbahan kimia.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Perawatan Rambut Dengan 3 Bahan Alami Ini Bisa Menyehatkan Rambut Mama". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Aline Mora | @alinemora

❣ humalien ❣ writer ❣ dream walker ❣ tarot & oracle reader ❣ extraordinary mother ❣ runeranu.wordpress.com akusanglirang.wordpress.com

Silahkan login untuk memberi komentar