Nonton Bioskop Saat Hamil? Hayuk Aja, Namun Ingat Beberapa Hal Ini Dulu Ya!

Nonton Bioskop Saat Hamil? Hayuk Aja, Namun Ingat Beberapa Hal Ini Dulu Ya!

722
Mama hobi nonton bioskop? Walau sedang hamil, masih bisa kok Ma! Tapi perhatikan beberapa hal berikut ini ya, demi kenyamanan Mama juga.

Hello, Calon Mama! Adakah calon Mama yang hobi nonton bioskop?

Bagi para mama yang hobi nonton bioskop, melewatkan satu film terbaru yang sedang ngehits nampaknya àkan terasa kurang banget yah. Apalagi kalau ini sudah jadi hobi yang mendarah daging dan aktor yang tengah booming adalah bintang favorit Mama.

Menonton film memang salah satu cara yang pas untuk mengistirahatkan tubuh kita dari kegiatan rutin yang kadang membosankan. Mama bisa menonton semua genre film mulai dari komedi, drama romantis, action, horor, dokumentasi ataupun sains fiksi. Ditambah dengan camilan dan minuman ringan, dijamin, agenda menonton Mama jadi lebih yahud deh.

Tapi bagaimana mana dengan Mama yang sedang hamil? Masih boleh nggak sih nonton bioskop?

Memang sih belum ada penelitian yang menyebutkan wanita hamil dilarang untuk menonton film di bioskop ya, Ma. Namun, mengingat kita sedang membawa bayi di dalam kandungan yang masih rentan, ada baiknya Mama mempertimbangkan dan memperhatikan hal-hal berikut sebelum memutuskan untuk nonton bioskop.

Apa saja sih Ma?


BACA JUGA


Ini Dia 15 Film Hollywood dan Film Indonesia Bertema Ibu yang Paling Asyik dan Keren! Must Watch!

Ini Dia 15 Film Hollywood dan Film Indonesia Bertema Ibu yang Paling Asyik dan Keren! Must Watch!

Mama, ibu, bunda, ummi, ataupun sebutannya adalah seseorang yang pasti dimiliki oleh setiap manusia. Dari setitik jiwa sampai benar-benar ...

Read more..


Beberapa hal yang harus Mama perhatikan agar nyaman nonton bioskop meski sedang hamil

1. Pilih Jenis Film yang Ringan


Buat Mama yang sedang hamil dan pengin nonton bioskop, nggak ada salahnya buat pilih-pilih dulu jenis film yang akan di tonton.

Di dalam ruangan bioskop pastinya memiliki beberapa pengeras suara yang akan menghasilkan suara lebih kencang dan menyakitkan telinga saat menampilkan adegan tembak-tembakan, jatuhnya benda keras atau teriakan.

Kasihan si adik bayi kalau ia ikutan terkejut seperti Mama saat mendengar suara tersebut kan, Ma? Di usia kandungan memasuki trimester kedua bayi di dalam kandungan sudah bisa mendengar suara yang berasal dari luar lo, Ma. Si adik bayi mungkin akan merespon rasa tidak nyamannya dengan bergerak aktif ataupun menendang perut Mama.

Jadi, pilihlah film yang ringan saja, Ma. Drama romantis, komedi atau kartun bisa jadi pilihan buat Mama. Selain menghibur, film jenis tersebut yang bisa membuat Mama tertawa riang, rileks dan menularkan rasa bahagia kepada si adik bayi.


2. Tempat Duduk yang Nyaman


Jika dulu Mama punya deretan kursi favorit untuk nonton bioskop, kali ini mengalah dulu ya, Ma. Ada baiknya Mama mempertimbangkan kenyamanan saat duduk sembari menikmati film. Kursi yang empuk supaya bokong nggak pegal atau jarak yang cukup luas antara kaki kita dengan kursi di depan, misalnya.

Sebaiknya, jangan memilih deretan kursi paling depan. Selain membuat Mama nggak bisa menikmati film, rasa pegal akan menghampiri Mama karena terus-menerus melihat ke atas.

Beberapa bioskop premium menawarkan fasilitas menonton yang lebih nyaman. Kursi yang diatur agar bisa menonton sembari rebahan ditambah selimut hangat. Yang seperti ini bisa jadi pilihan untuk dicoba, Ma.


3. Jangan Lupakan Camilan dan Air Putih

Sudah jadi rahasia umum, kondisi Mama yang sedang hamil akan membuat Mama merasa lapar setiap saat. Jadi, jangan lupakan camilan dan air putih saat sedang nonton bioskop ya, Ma.

Sambil menikmati jalannya cerita, isilah perut Mama dengan camilan yang sehat dan mengenyangkan. Membawa air putih juga sangat penting bagi Mama supaya nggak dehidrasi, Ma.



4. Selalu Sedia Jaket atau Baju Hangat

Udara di dalam ruangan bioskop sangat dingin lo. Ma. Supaya Mama nggak menggigil selama nonton bioskop, ada baiknya Mama selalu menyiapkan jaket atau baju hangat agar merasa nyaman.

Udara yang sangat dingin juga bisa membuat si adik bayi nggak nyaman dan aktif bergerak. Jadi, usahakan untuk selalu pakai baju yang hangat. Pegang erat tangan Papa selama kegiatan nonton bioskop juga bisa dilakukan. Selain bikin hangat, juga bisa menambah kemesraan juga kan, Ma?


5. Pilih Area yang Memudahkan Untuk Keluar

Memilih area tempat duduk juga sangat penting Ma. Usia kehamilan Mama yang semakin membesar akan memicu Mama untuk lebih sering buang air kecil. Jadi agar tidak mengganggu penonton lainnya saat Mama harus bolak balik ke toilet, ada baiknya Mama memilih tempat yang memudahkan Mama untuk keluar.

Duduk di deretan pinggir dekat dengan jalan ataupun dekat dengan pintu keluar bisa jadi pilihan yang bijak Ma. Hal ini juga bisa jadi penyelamat ketika mama merasa bosan dan ingin cepat-cepat menyudahi acara nonton bioskop.


BACA JUGA


5 Cara Menjadi Ibu Rumah Tangga Super Ala Film Joy - You Can Do It Too, Ma!

5 Cara Menjadi Ibu Rumah Tangga Super Ala Film Joy - You Can Do It Too, Ma!

Ibu rumah tangga selalu berusaha menjadi seorang Mama yang super. Film Joy berkisah tentang seorang ibu rumah tangga yang berjuang untuk ...

Read more..


Itulah beberapa hal yang perlu Mama perhatikan saat hendak nonton bioskop dengan nyaman walau sedang hamil.

Menonton film favorit memang bisa di lakukan dengan banyak cara, bisa melalui streaming, menyewa DVD atau pergi ke bioskop. Selama semuanya di lakukan dengan nyaman dan nggak menganggu kondisi si adik bayi, lakukan saja, Ma!

Kalau Mama, biasanya punya tips apa nih sebagai penggemar film jika hendak nonton bioskop saat hamil? Sharing yuk, Ma, kita ngobrol bareng.

Happy watching, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Nonton Bioskop Saat Hamil? Hayuk Aja, Namun Ingat Beberapa Hal Ini Dulu Ya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Anneke hdy | @Anneke07

A Wife. Mom. Worker.

Silahkan login untuk memberi komentar