Mudik Lebaran Menggunakan Kereta Bersama Bayi? Asyik Aja, dan Lakukan Tips Berikut!

Mudik Lebaran Menggunakan Kereta Bersama Bayi? Asyik Aja, dan Lakukan Tips Berikut!

1K
Mudik Lebaran naik kereta, dan mengajak si bayi? Rempong? Takut rewel? Well, persiapan adalah koentji, Ma!

Hai, Mama! Apa kabar puasa Ramadan, Mama? Lancar ya? Nggak terasa sudah sepertiga Ramadan kita lalui ya. Well, kayaknya ini sudah waktunya kita mulai merencanakan perjalanan mudik Lebaran kita nanti nih.

Iya, kan akan lebih bagus kalau kita merencanakan jauh-jauh hari kan ya? Bahkan sebelum mulai Ramadan. Mudik kan memang sepertinya sepaket dengan Ramadan.

Mau naik apa, Ma, mudik nanti? Pesawat? Mobil pribadi? Kereta? Wah, asyik tuh!


BACA JUGA


Liburan Naik Pesawat, Ini Dia 5 Tips Agar Anak Tak Rewel dalam Penerbangan Pertamanya

Liburan Naik Pesawat, Ini Dia 5 Tips Agar Anak Tak Rewel dalam Penerbangan Pertamanya

Naik pesawat? Persiapan adalah koentji! Yuk, persiapkan semua bekal si kecil saat ia akan naik pesawat untuk pertama kalinya

Read more..


Well, apakah Mama kenal dengan kutipan ini, Ma?

Life is the train, not the station – Paulo Coelho “Aleph”

Quote ini bener banget lho, Ma! Hidup itu bak kita sedang naik kereta, dan berkereta itu seperti kita sedang menjalani hidup. Satu lagi, Ma, bahwa naik kereta itu candu dan bikin ketagihan!

Mungkin kalau waktu single dulu, Mama doyan berkereta ya, karena bisa enjoy menikmati perjalanan sekaligus merenungkan kilas kehidupan di dalam perjalanan.

Nah, pas banget. Barangkali juga, saat akhir Ramadan nanti, Mama kembali ingin melakukan perjalanan mudik Lebaran dengan kereta. Tapi, kali ini lengkap dengan mengajak si bayi ikut serta.

Waduh! Yang dibayangkan sudah kerepotannya saja ya, ngajak bayi naik kereta. Well, jangan khawatir, Mama! Sekarang ketika Mama punya baby, naik kereta jarak jauh atau dekat pun tetap asyik kok! Iya, beneran deh.

Yang perlu Mama perhatikan hanyalah beberapa hal ini saja.


BACA JUGA


Liburan Sekolah Nan Seru Bersama Anak-anak Tanpa Beban Itu Bukan Sekadar Mimpi, Ma! Begini Caranya.

Liburan Sekolah Nan Seru Bersama Anak-anak Tanpa Beban Itu Bukan Sekadar Mimpi, Ma! Begini Caranya.

Liburan sekolah nan seru yang menyenangkan itu penting sebagai penyeimbang hidup. Kerja keras yang sudah kita lakukan sepanjang waktu ...

Read more..


Tips mudik dengan kereta sambil mengajak si bayi ikut serta




1. Olahraga

1.	Olahraga -


Yes, yang pertama harus disiapkan adalah kondisi fisik Mama, apalagi kalau mudik naik kereta jarak jauh. Terutama tangan.

Jangan kaget kalau tiba-tiba tangan mama mati rasa dan kram karena harus memangku dan menggendong bayi seharian. Beneran pegel, Ma! 

Makanya, siapkan fisik Mama untuk mudik nanti. Kalau perlu, sempatkan untuk olahraga lebih intensif ya, Ma! Latihan angkat beban sekalian kalau sempat. Biar otot tangan Mama kencang, kuat, dan nggak cepat pegal.



Siapkan Kudapan Bayi

Siapkan Kudapan Bayi -


Selain ASI, jangan lupa juga untuk membuatkan kudapan bayi yang enak dan sehat. Kalau ia sudah MPASI, jangan lupa untuk menyiapkannya juga sedari rumah. Maklum bayi belum bisa adaptasi dengan makanan buatan resto KAI ya. Apalagi kalau perjalanan mudik dengan kereta, pasti kan makan waktu lama. 

Biskuit bayi oke juga tuh, Ma! 

Jadi kudapan bayi ini memang wajib bawa. Selain agar si bayi tetap bisa makan, juga untuk mengatasi rasa bosan selama perjalanan.

Selain itu, Ma, jangan lupa juga untuk membuatkan lauk yang simpel untuknya tapi tetap full gizi. Seperti perkedel tahu, kroket kentang, atau nugget ayam. Ingat, tetap tanpa gula dan garam ya, Ma.



Bawa Stroller atau Bergantian Memangku Bayi dengan Partner Perjalanan

Bawa Stroller Atau Bergantian Memangku Bayi Dengan Partner Perjalanan -


Saat mudik dengan kereta, dan khawatir tangan pegal, Mama bisa saja membawa stroller. Tapi, ingat, Ma, area tempat duduk di kereta kan tidak terlalu luas. Kursi Mama mungkin juga sudah penuh dengan barang. 

Pertimbangkan, mungkin akan lebih baik jika Mama bergantian dengan pasangan atau partner perjalanan untuk menggendong dan memangku si bayi kalau Mama pegal. 

Lumayan, Ma, bisa peregangan dan ngelemesin tangan sedikit.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mudik Lebaran Menggunakan Kereta Bersama Bayi? Asyik Aja, dan Lakukan Tips Berikut!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Wahyu Mardhatillah | @wahyumardhatillah

Umma of Lubna Khalfani & Fedy Asfari's Wife - Student of Live and The Universe -

Silahkan login untuk memberi komentar