Meski Dianggap Eksentrik, Angelina Jolie Punya 5 Poin Positif dalam Gaya Parenting-nya. Apa Saja?

Meski Dianggap Eksentrik, Angelina Jolie Punya 5 Poin Positif dalam Gaya Parenting-nya. Apa Saja?

2.9K
Angelina Jolie memang eksentrik dan punya cara tersendiri dalam mendidik anak-anaknya. Gimana kalau kita kepoin, Ma?

Angelina Jolie sudah dikenal punya 'hobi' mengadopsi anak-anak. Mama juga pasti pernah membaca mengenai berita yang sudah banyak diketahui publik ini.

Lebih uniknya lagi, anak-anak Angelina Jolie ini multiras, punya ras yang berbeda-beda.

Ya, gimana enggak? Dia kan mengadopsi anak setiap kali dia datang berkunjung ke suatu negara saat mengemban tugas dari PBB. Sebut saja Maddox Chivan Jolie si kelahiran Kamboja, Zahara Marley Jolie si anak Ethiopia, dan Pax Thien Jolie-Pitt yang diadopsinya di Vietnam.


Nah, lebih jauh lagi, ternyata Angelina Jolie juga terkenal memiliki gaya parenting yang cukup unik. Mungkin Mama pernah membaca salah satu majalah luar yang memaparkan keeksentrikan gaya parenting Angelina Jolie, semisal menyimpan plester bekas di toples kaca, atau membatasi lingkup pertemanan anaknya.


BACA JUGA


Ini Dia 7 Tokoh Parenting Paling Berpengaruh di Indonesia - Belajar dari Mereka Yuk!

Ini Dia 7 Tokoh Parenting Paling Berpengaruh di Indonesia - Belajar dari Mereka Yuk!

Mari belajar dari para tokoh parenting ini! Pilih siapa yang akan Mama jadikan guru keluarga Mama

Read more..


Tapi tahukah Mama, meski dianggap nyeleneh, ada beberapa sisi positif dari cara Angelina Jolie mengasuh anak-anaknya yang mungkin bisa kita ikuti.


1. Mengatasnamakan Putranya dalam Yayasan Kemanusiaan


Angelina Jolie sudah menjadi Goodwill Ambassador dari UNHCR PBB sejak tahun 2001. Selama menjalani tugasnya, Jolie berkeliling dunia mendatangi kamp pengungsi dan memberikan bantuan.

Pada tahun 2003, Jolie mendirikan organisasi bernama Maddox Jolie-Pitt Foundation, yang diambil dari nama putra sulung adopsinya, Maddox, di Kamboja. Yayasan tersebut bergerak di bidang peningkatan sistem pertanian, kesehatan primer, pendidikan dan infrastruktur.


2. Menghargai Pilihan Anak-Anaknya


Angelina Jolie mengajarkan anak-anaknya untuk membuat keputusan sendiri sejak kecil. Hal itu terlihat dari caranya memperkenalkan anak-anak pada berbagai macam gereja, mendatangkan guru homeschooling dan membiarkan anak-anak memilih pelajaran yang mereka sukai, hingga membebaskan gaya berbusana mereka.

Anak biologis pertama Angelina Jolie dan Brad Pitt, Shiloh, belakangan ini suka memakai pakaian anak laki-laki dan memotong pendek rambutnya, hingga tersiar desas-desus bahwa Shiloh menjadi transgender.

Meski begitu, Angelina Jolie tampak tak menghiraukan rumor tersebut, dan hanya menganggap gaya Shiloh sebagai bentuk kebebasan berekspresi.


3. Melibatkan Anak-Anak dalam Berbagai Kegiatan



Kita tentu masih ingat dengan gaun pengantin Angelina Jolie yang dipenuhi gambar coretan anak-anaknya, kan Ma? Itu masih contoh kecil dari proses pelibatan anak-anak pada kegiatan orang tuanya.

Ketika perilisan film Unbroken, Jolie tidak bisa datang karena terkena cacar air. Brad Pitt dan tiga anak tertua mereka, Maddo, Pax dan Shiloh, hadir untuk mewakili Angelina Jolie.


BACA JUGA


Cara Mendidik Anak Super Berawal dari Kekompakan Orang Tua. 10 Pola Asuh Ini Akan Mewujudkannya!

Cara Mendidik Anak Super Berawal dari Kekompakan Orang Tua. 10 Pola Asuh Ini Akan Mewujudkannya!

Cara mendidik anak super tak terlalu muluk-muluk, namun semua bermula dari hubungan kedua orang tua. Pastikan Mama dan Papa selalu kompak

Read more..


4. Salah Satu dari Mereka Harus Berada di Rumah


Sebelum bercerai, Angelina Jolie dan Brad Pitt benar-benar mencurahkan waktu mereka untuk anak.

Ketika Pitt pergi syuting, Jolie akan berada di rumah, dan begitu pula sebaliknya. Meski memiliki pengasuh anak, mereka berdua tak ingin peran sebagai orang tua digantikan sepenuhnya oleh pengasuh.

Hingga kemudian, Angelina Jolie memutuskan untuk lebih banyak berada di belakang layar sebagai produser, agar ia bisa bekerja saat anak-anak sudah tidur.


5. Mendidik Anak Menjadi Manusia Tangguh


Dalam suatu wawancara, Angelina Jolie pernah mengatakan hal ini pada media, "Kita tak bisa mencegah hal buruk untuk tidak terjadi pada anak-anak, tapi kita mengajari mereka betapa pentingnya memiliki hati yang lembut."

Jolie menambahkan, "Hanya karena satu hari yang tak menyenangkan, atau perkataan buruk orang tentang kita, bukan berarti hidup kita tak baik. Saya pikir dunia tak akan menjadi tempat yang lebih baik, jika anak-anak hanya terpuaskan dengan kebahagiaan saja."


BACA JUGA


Mama Tetaplah yang Terbaik, Meskipun Mama Melakukan 7 Dosa Parenting Ini!

Mama Tetaplah yang Terbaik, Meskipun Mama Melakukan 7 Dosa Parenting Ini!

It's not easy being a mother. If it were easy, fathers would do it

Read more..


Menarik bukan, Ma? Yuk, Ma, Mama bisa ambil nilai-nilai positif dari gaya parenting Angelina Jolie ini dan kemudian terapkan sesuai dengan kondisi Mama. Yang kurang cocok, Mama bisa abaikan saja.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Meski Dianggap Eksentrik, Angelina Jolie Punya 5 Poin Positif dalam Gaya Parenting-nya. Apa Saja?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Nadia Pratiwi | @nadiapratiwi

Mengaku INTJ-A dan feminis. Penggemar sastra klasik dan buku-buku nonfiksi di luar profesinya, serta sedikit eksentrik.

Silahkan login untuk memberi komentar