Mau Traveling Backpackeran Berdua Saja sama Papa? Perhatikan 10 Hal Berikut Supaya Acara Liburan Benar-Benar Menyenangkan!

Mau Traveling Backpackeran Berdua Saja sama Papa? Perhatikan 10 Hal Berikut Supaya Acara Liburan Benar-Benar Menyenangkan!

213
Sudah jenuh dengan rutinitas? Waktunya menyusun rencana traveling sama Papa nih! Kali ini ayo, kita backpackeran berdua!

Pergi traveling bersama pasangan konon akan semakin bisa membuat saling mengenal karakter masing-masing. Namun, menghabiskan waktu bersama suami sekaligus menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, ternyata susah juga ya. Apalagi kalau kita pasangan baru, yang lagi honeymoon.

Biar lebih terasa "kedekatan"-nya, coba deh traveling bareng suami dengan cara backpackeran. Huuu, lebih asyik!


BACA JUGA


Ini Dia 10 Destinasi Wisata Romantis selain Paris untuk Traveling Berdua dengan Papa

Ini Dia 10 Destinasi Wisata Romantis selain Paris untuk Traveling Berdua dengan Papa

Destinasi wisata romantis nggak cuma Paris lo! Ada setidaknya 10 yang pantas banget dikunjungi bareng Papa

Read more..


Agar traveling backpackeran bersama suami lancar, simak tips berikut ini.

1. Diskusikan di awal


Tahap ini penting dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama traveling.

Apa saja yang mungkin menyebabkan pertengkaran harus dicari solusinya, misal suami nggak pernah bisa on time, padahal ada beberapa objek wisata yang harus dikunjungi di waktu yang pas. Lebih baik buat perjanjian tentang apa saja yang sebaiknya dilakukan untuk mengantisipasi hal tersebut.

Sehingga jika pada saat menemukan masalah, Mama dan suami sudah saling mengerti ketika menghadapinya.


2. Mindset: liburan


Ini penting agar hal-hal kecil tidak mengganggu mood traveling Mama alias tidak memperbesar masalah. Jadi, salah paham itu biasa dan tetaplah santai.

Yang harus ditanamkan dalam pikiran hanya satu, “Yeay! Liburan! Santai dan mari bersenang-senang!”


3. Bawa barang sendiri


Sebisa mungkin, Mama bawa barang-barang Mama sendiri. Suami bukan asisten pribadi yang selalu siap membawakan barang-barang Mama. Jadi, jangan minta suami untuk membawakan koper atau barang-barang pribadi Mama ya.

Kalau mau praktis, bawalah barang seperlunya. Bagi pria, membawa terlalu banyak barang hanya akan menghambat pergerakannya. Apalagi seringkali barang-barang tersebut pada akhirnya tidak terlalu dibutuhkan. Beda halnya dengan perempuan. Apa-apa maunya dibawa, dengan dalih, "Siapa tahu dibutuhin di jalan."

Well, mulai sekarang cobalah untuk berpikir praktis ya, Ma! Ini mau traveling backpackeran sama suami, bukan mau pindah rumah.


BACA JUGA


11 Akun Instragram Berikut Akan Membawa Mama Traveling Ke Seluruh Penjuru Dunia dan Menemukan Hal Baru!

11 Akun Instragram Berikut Akan Membawa Mama Traveling Ke Seluruh Penjuru Dunia dan Menemukan Hal Baru!

Mau jalan-jalan keliling dunia? Tenang, kita bisa melakukanya kapan pun melalui Instagram kok

Read more..


4. Jangan pernah bilang, “Terserah!”


Pada umumnya pria lebih suka perempuan yang memiliki sikap, dibandingkan selalu bilang, “Terserah kamu.” Termasuk suami Mama.

Sekali dua kali, mungkin dia akan memaklumi, tapi kalau setiap kali dia bertanya mau ke mana, dan jawaban Mama selalu sama, “Terserah.”, maka dia bisa bête juga lama-lama. Apalagi ketika sedang backpacking bersama, Mama dan suami harus sama-sama senang.

Apalagi jawaban 'terserah' ini ambigu banget. Suami bisa mengira, Mama lagi ngambek lo.


5. Jalan sendiri


Setelah traveling bersama-sama berdua selama beberapa hari, kebosanan bisa saja melanda Mama dan suami. Mencoba untuk bertualang sendiri-sendiri bolehlah ya dimasukkan dalam agenda traveling ini, apalagi kalau punya minat yang berbeda.

Misalnya saja, ketika pergi ke pasar lokal setempat, boleh juga kan kalau punya acara masing-masing. Mama hunting barang-barang seru, sedangkan suami hunting foto.

Dengan demikian Mama dan suami bisa saling bertukar cerita.


6. No business please


Tegaskan pada suami dan diri Mama sendiri, traveling berarti liburan, kerja ya kerja. Semuanya mempunyai porsi waktunya masing-masing.

Jangan sampai ketika sedang bersenang-senang, notifikasi handphone tidak berhenti berkedip. Atau, ketika sudah waktunya naik banana boat, masih saja harus berkutat dengan laptop mengurusi pekerjaan kantor.

Holiday first. Job can wait.


BACA JUGA


Mau Traveling, Ma? Jangan Melupakan 4 Hal Penting Ini, Karena Bisa Membuat Kita Tak Nyaman Selama Perjalanan!

Mau Traveling, Ma? Jangan Melupakan 4 Hal Penting Ini, Karena Bisa Membuat Kita Tak Nyaman Selama Perjalanan!

Kelelahan, dehidrasi, perut kembung, mual, dan sakit serta pegal linu, sering kita alami saat bepergian jauh. Hal ini terjadi karena ...

Read more..


7. Andalkan GPS


Teknologi yang semakin berkembang bisa menyelamatkan acara traveling dan hubungan Mama. Kini membaca peta semakin mudah dengan GPS, dan aplikasi berbasis GPS, sehingga risiko tersesat pun semakin kecil.

Itu artinya semakin kecil pula risiko Mama dan suami saling beradu argumen, “Tuh kan, kubilang juga apa? Belok ke kiri, bukan ke kanan! Kamu sih!”

Yah, kalau ternyata masih nyasar juga, jadikan itu sebagai petualangan baru. Let’s get lost!


8. Jangan menunda makan


Ada yang bilang bahwa kebahagiaan datang dari perut. Artinya, ketika perut kenyang, mood pun juga akan baik.

So, jangan sampai menunda makan ketika berlibur. Seperti, “Makannya nanti deh, setelah dari museum.” Atau, “Setelah sampai di sana saja baru cari makan.”

Daripada suami pasang muka masam karena perutnya kosong, atau Mama sendiri jadi gampang emosi karena perut minta diisi, maka lebih baik jagalah waktu makan.

Lagipula, traveling kurang lengkap kalau kita nggak sekalian wisata kuliner kan?


9. Nikmati kebersamaan


Travelling nggak melulu hanya merasakan yang senang-senang, karena tidak jarang kita menemukan hal-hal yang membuat kita kurang nyaman di sepanjang perjalanan.

Misal, udara yang terlalu panas atau dingin, sulit menemukan rest area dan masih banyak lagi hal yang memancing emosi. Tapi, daripada bersungut-sungut dan menggerutu, lebih baik nikmati saja keadaan tersebut. Mau susah atau senang, yang penting bersama kan?


10. Dilarang ngambek


Rugi besar kalau Mama tidak bisa memaksimalkan acara traveling Mama hanya gara-gara salah satu pihak tak bisa menahan emosi.

Namanya juga liburan backpacking, pastinya pengin senang-senang kan, Ma? So, kesabaran dan pengertian sangat perlu ditingkatkan untuk menjaga mood satu sama lain tetap bagus.


BACA JUGA


Hobi Traveling dan Pengin Mendapatkan Penghasilan Darinya? Coba 5 Profesi Ini!

Hobi Traveling dan Pengin Mendapatkan Penghasilan Darinya? Coba 5 Profesi Ini!

Hobi traveling hanya habiskan uang saja? Hmmm ... pasti Mama belum tahu mengenai 5 profesi yang dikembangkan dari hobi traveling ini

Read more..


Nah, sudah siap menyusun itinerary untuk acara traveling backpackeran Mama berdua sama Papa yang berikutnya?

Have fun!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mau Traveling Backpackeran Berdua Saja sama Papa? Perhatikan 10 Hal Berikut Supaya Acara Liburan Benar-Benar Menyenangkan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dewi Kamaratih | @DewiKamaratih

A mom. A wife. A fighter.

Silahkan login untuk memberi komentar