Mau Riasan Mata yang Cantik dan Dramatis? Berinvestasilah pada 4 Alat Make up Ini, Ma!

Mau Riasan Mata yang Cantik dan Dramatis? Berinvestasilah pada 4 Alat Make up Ini, Ma!

807
Riasan mata akan memberi kesan pertama pada wajah. Yuk, percantik, Ma! Agar Mama pun semakin percaya diri!

Sepasang tampilan dan riasan mata amat penting untuk menciptakan kesan istimewa dan dramatis pada wajah. Kenali apa saja jenis alat make up dan riasan mata dan penggunaan cara yang paling mudah.


BACA JUGA


Ini Dia 13 Mata Terindah di Dunia - #4 Benar-benar Memukau!

Ini Dia 13 Mata Terindah di Dunia - #4 Benar-benar Memukau!

Mata adalah jendela hati. Mata bisa mengungkapkan lebih banyak kata daripada mulut, bahkan hati

Read more..


4 Alat make up wajib dipunya untuk riasan mata yang lebih cantik dan dramatis

1. Eyeliner

Bentuk eyeliner ini bermacam-macam, Ma. Mulai dari pensil, cair, gel, dan bubuk.

Untuk riasan mata sehari-hari, akan lebih bagus hasil dan bentuknya kalau Mama menggunakan pensil atau gel. Kalau memilih yang berbentuk pensil, akan lebih baik lagi kalau Mama bekukan dulu dalam lemari es sebelum digunakan, supaya hasilnya bisa tipis, dan mudah diserut dengan serutan khusus eyeliner.

Pemilihan warna eyeliner hitam atau cokelat tua untuk riasan mata sangat disarankan, Ma. Bingkailah mata mulai dari bagian yang paling dalam (dekat hidung), ke luar dengan mengikuti garis mata. Untuk mata bagian bawah, tariklah garis secukupnya kira-kira 2/3 mata, dan jangan terlalu tebal ya.

Hindari membingkai mata pada bagian dalam, Ma, karena dapat berbahaya bagi kesehatan mata.

Eye shadow berwarna hitam juga bisa digunakan sebagai pengganti eyeliner. Gunakan kuas dengan ujung yang lebih runcing, tambahkan beberapa tetes air, lalu aplikasikan.

Kadang sering juga kita lihat ada yang mengaplikasikan eyeliner putih ya, Ma. Eyeliner ini bisa digunakan sebagai sentuhan riasan mata pada bagian bawah sebelum mengaplikasikan eyeliner gelap berwarna hitam atau cokelat tua.

Trik riasan mata ini merupakan salah satu cara untuk meminimalisir mata lelah yang kerap terlihat.


2. Maskara


Perlu Mama ketahui dulu ya, Ma, bahwa usia penyimpanan maskara ini rata-rata hanya 3 – 6 bulan saja. Jadi, coba, dilihat-lihat lagi. Jangan sampai Mama menggunakan make up kedaluwarsa ya.

Sebelum menggunakan maskara untuk riasan mata yang lebih cantik, ada baiknya gunakan dulu penjepit bulu mata yang memiliki bantalan. Secara otomatis, penggunaan maskara setelahnya akan lebih maksimal. Pilihlah maskara dengan nuansa warna hitam atau cokelat ya.

Ketika sudah memegang kuas maskara, tahan sesaat pada akar bulu mata, Ma. Setelah itu, arahkan naik ke atas mengikuti bentuk bulu mata. Jika merasa kurang, sapukan sekali lagi tipis-tipis dengan arah yang sama.

Agar riasan mata Mama lebih tahan lama, penambahan bedak tabur saat pemakaian maskara juga oke lo, Ma. Caranya, sebelum menyapukan maskara pada bulu mata, masukkan kuas pada bedak tabur. Bedak yang mengering pada bulu mata nantinya akan membantu mempertahankan bulu mata Mama agar terlihat lentik lebih lama dan sempurna.


BACA JUGA


9 Tips Make Up ke Kantor - Cantik, Flawless dan Effortless Tanpa Berlebihan

9 Tips Make Up ke Kantor - Cantik, Flawless dan Effortless Tanpa Berlebihan

Menggunakan make up kapan pun dan di manapun, termasuk ke tempat kerja, memang tidak ada salahnya. Namun, untuk mempercantik penampilan ke ...

Read more..


3. Eye shadow


Gunakan riasan mata dengan pilihan warna natural seperti putih, krem, khaki, cokelat muda, cokelat tua, abu-abu dan juga hitam. Deretan palet warna ini, selain akan membuat riasan mata lebih dramatis, tetapi juga lebih fleksibel digunakan dalam berbagai macam acara, Ma.

Hindarilah menggunakan spons. Kuas eye shadow yang dijual terpisah lebih disarankan penggunaannya, Ma, karena kualitasnya lebih baik. Pilihlah kuas eye shadow yang lebar dan pipi dengan rambut kuas yang tebal dan halus, Ma.

Saat mengaplikasikan satu warna natural pilihan, sapukan pada bagian kelopak mata. Kemudian baurkan ke bagian atas hingga tidak terlihat batas kulit dengan eye shadow.

Untuk variasi riasan mata yang lebih menarik, Mama dapat mengaplikasikan 2 warna eye shadow, Ma. Ulas warna yang lebih tua pada garis kelopak mata, lalu sapukan warna yang lebih muda di atasnya.

Cara menarik lain untuk mengaplikasikan eye shadow untuk riasan mata adalah menggunakan nuansa warna yang lebih muda pada kelopak mata, dan tambahkan warna gelap pada bagian sudut mata dengan kuas ke arah atas (naik) hingga ¾ lipatan kelopak mata.

Sebagai pemanis, pilihlah warna terang lagi di atasnya. Aplikasikan secara halus.


4. Pensil alis


Nuansa riasan mata dengan pensil alis berwarna gelap seperti hitam, cokelat tua maupun yang senada dengan warna rambut sangat disarankan, Ma. Kalau sebelumnya ingin merapikan alis lebih dulu, rapikan bagian bawah saja, Ma. Hindari yang bagian atas ya.

Lakukan gerakan putus-putus dengan halus seperti rambut untuk mengisi bagian alis yang sedikit jarang. Kalau nggak yakin, gunakan saja bantuan garis pengaman yang dibuat dari eye shadow atau eyeliner berwarna putih.

Eye shadow berwarna gelap juga bisa menggantikan pensil alis. Hanya saja mungkin kurang awet ya, Ma.


BACA JUGA


New Make Up Trend: Squiggle Eyebrow dan Wavy Lips - Dare to Try, Mama?

New Make Up Trend: Squiggle Eyebrow dan Wavy Lips - Dare to Try, Mama?

Make up memang layaknya seni sekarang ini. Semakin banyak make up artist yang kreatif pula. New trend pun semakin berkembang

Read more..


Selain 4 alat make up khusus riasan mata di atas, juga ada 2 pelengkap riasan mata yang lain, Ma.

1. Isolasi kelopak mata


Isolasi kelopak mata, atau yang popular dengan sebutan scotch tape, saat ini tersedia dalam beberapa macam jenis. Ada yang langsung berbentuk kelopak mata dengan berbagai bentuk lengkungan dan jenis warna.

Bahkan bisa juga dengan berbagai aplikasi menarik lain lho, seperti eyeliner maupun yang sudah dengan bubuk glitter. Ada pula yang berbentuk gulungan dan perlu dibentuk sendiri dengan menggunakan gunting kecil.

Meski bisa membuat tampilan riasan mata berkesan lebih besar dan berbeda, namun sebaiknya hindari terlalu sering menggunakan isolasi kelopak mata ini, Ma, karena dapat meninggalkan bekas noda yang menyebabkan iritasi pada kulit atas mata.


2. Bulu mata palsu


Untuk menguasai cara pemasangan bulu mata palsu ini, memang akan butuh waktu luang untuk latihan, Ma.

Pemilihan jenis bulu mata palsu yang disarankan untuk riasan mata yang cantik adalah yang sesuai dengan jenis acara yang akan didatangi sih. Mama pastinya nggak akan mau terlihat lebay saat menggunakannya kan?

So, sesuaikan ukuran bulu mata palsu yang akan dipasang agar terlihat natural. Gunakan gunting kecil jika perlu, lem khusus bulu mata dan pinset untuk memasangnya.

Perlu diingat, Ma, kalau ingin menggunakan bulu mata palsu, Mama nggak perlu lagi menggunakan maskara ya. Sempurnakan penampilan bulu mata palsu dengan eye shadow dan eyeliner yang tepat saja.


BACA JUGA


Ingin Memiliki Bulu Mata yang Tebal, Lentik, dan Sehat? Ikuti Saja 7 Langkah Perawatan Bulu Mata Ini

Ingin Memiliki Bulu Mata yang Tebal, Lentik, dan Sehat? Ikuti Saja 7 Langkah Perawatan Bulu Mata Ini

Untuk mendapatkan bulu mata yang tebal, lentik, dan sehat, Mama bisa menggunakan berbagai produk alami

Read more..


Nah, kalau sudah begini, riasan mata Mama pasti cetar deh! Nggak kalah sama Inces kan? Hahaha.

Stay pretty, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mau Riasan Mata yang Cantik dan Dramatis? Berinvestasilah pada 4 Alat Make up Ini, Ma!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dewi Kamaratih | @DewiKamaratih

A mom. A wife. A fighter.

Silahkan login untuk memberi komentar