Make up Wajah Sempurna Berawal Dari Pemilihan Alas Bedak yang Tepat. Yuk, Ma, Lebih Teliti Lagi Memilih Alas Bedak!

Make up Wajah Sempurna Berawal Dari Pemilihan Alas Bedak yang Tepat. Yuk, Ma, Lebih Teliti Lagi Memilih Alas Bedak!

2.7K
Make up wajah adalah hal terpenting bagi Mama bekerja maupun di rumah. Agar hasil make up wajah terlihat maksimal Mama pun perlu memilih alas bedak yang tepat.

Mama pasti sepakat dengan pendapat yang mengatakan bahwa make up wajah yang baik bermula dari alas bedak yang tepat. Betul? Barangkali Mama sering asal pilih saja untuk alas bedak atau Mama termasuk golongan yang menyukai make up praktis sehari-hari. Well, nggak ada salahnya, ya, Ma mulai sekarang lebih teliti lagi memilih alas bedak dan mempertimbangkannya untuk selalu memakainya sebelum mengulaskan bedak ke wajah.

Alas bedak yang tepat memang akan membuat wajah kita menjadi glowing dan tampak lembap. Itu sebabnya saat riasan yang diulaskan ke wajah selanjutnya akan membuat wajah Mama menjadi semakin cantik.

BACA JUGA


Begini Cara Hemat Belanja Kosmetik Supaya Nggak Mengganggu Pos Pengeluaran yang Lebih Penting

Begini Cara Hemat Belanja Kosmetik Supaya Nggak Mengganggu Pos Pengeluaran yang Lebih Penting

Belanja kosmetik itu penting, tapi jangan sampai mengganggu pengeluaran yang lain

Read more..

Nah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih alas bedak agar hasil make up wajah Mama bisa maksimal. Yah, memilih alas bedak memang susah-susah gampang sih, Ma. Tapi hasilnya sepadan saat Mama mengetahui alas bedak yang paling pas.


Sewarna dengan kulit

Alas bedak yang baik adalah alas bedak yang warnanya ‘menghilang’ saat diulaskan. ‘Menghilang’ karena warna yang satu tone dengan warna kulit sehingga seolah-olah tampak menghilang. Alas bedak yang saat dioleskan memunculkan lapisan warna baru akan membuat wajah seakan mengenakan topeng karena tampak kurang alami. Ini penting loh agar make up wajah Mama terlihat maksimal.

Coba aplikasikan di bawah matahari

Sumber : touristhow

Agak repot ya, Ma karena biasanya kita mencoba kosmetik di bawah sinar lampu department store. Namun cahaya terbaik untuk uji coba alas bedak memang di bawah sinar matahari. Apabila Mama sudah sangat mengenali tone kulit sendiri dan perubahannya jika terkena cahaya matahari, maka akan sangat membantu, meskipun tidak mencoba alas bedak di bawah sinar matahari secara langsung.

Mengetahui jenis kulit

Sumber : Marykay - Pinterest

Sangat penting lho, Ma, untuk mengetahui jenis kulit kita dan kemudian menyesuaikannya dengan alas bedak yang akan kita pakai.

Kulit berminyak, sebaiknya menggunakan alas bedak yang matte. Alas bedak matte akan menyamarkan pori-pori dan menahan produksi minyak di wajah yang berlebihan. Alas bedak jenis ini juga lebih tahan lama sehingga aman untuk mengantisipasi make up wajah luntur dan belepotan yang sering dialami oleh kulit berminyak.

Kulit kering, kebalikan dari kulit berminyak maka kulit kering justru membutuhkan alas bedak yang oily. Alas bedak yang oily atau hydrating, akan menyamarkan garis-garis wajah yang biasanya tampak pada wajah dengan kulit kering. Pemakaian alas bedak jenis ini pada kulit kering akan memunculkan kesan glowing yang membuat wajah tampak lebih bercahaya.

Kulit normal, kulit normal jelas lebih mudah dan fleksibel dalam memilih jenis alas bedak. Namun disarankan untuk Mama memilih alas bedak dengan bentuk liquid atau cair. Selain sifatnya yang ringan untuk pori-pori kulit wajah, alas bedak cair juga membuat wajah tampak segar dan lembap.

Kulit sensitif, jika Mama memiliki kulit sensitif alas bedak berbahan dasar mineral sangat membantu agar alas bedak dapat melekat sempurna tanpa ‘menyakiti’ pori-pori kulit. Alas bedak yang kandungannya oil free dan bersifat anti bacteria juga disarankan.

Penggunaan alas bedak memang merupakan make up wajah dasar, ya. Nah, agar make up wajah Mama tampak 'glowing' diperlukan sedikit teknik khusus. Yuk, disimak teknik untuk make up wajah dasar ini, Ma.

Gimana mudah bukan, Rocking Mama?

BACA JUGA


Warna Lipstik yang Cocok dengan Kepribadian Mama? Sesuaikan Saja Berdasarkan Zodiak!

Warna Lipstik yang Cocok dengan Kepribadian Mama? Sesuaikan Saja Berdasarkan Zodiak!

Jika ditanya salah satu peralatan make up yang wajib Mama miliki dan sering dibawa di tas kesayangan Mama, pada umumnya pasti menjawab, ...

Read more..

Tips simpel memilih alas bedak agar hasil make up wajah Mama terlihat sempurna ini semoga bisa membantu, ya. Jangan tergiur dengan merk A, B, C tapi sesuaikan dengan kebutuhan kulit Mama karena belum tentu cocok sama teman, cocok juga sama Mama. Jika selama ini Mama nggak peduli dengan alas bedak, coba deh mulai sekarang diperhatikan lagi yes, agar make up wajah Mama bisa lebih tahan lama dan maksimal.

Selamat mencoba, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Make up Wajah Sempurna Berawal Dari Pemilihan Alas Bedak yang Tepat. Yuk, Ma, Lebih Teliti Lagi Memilih Alas Bedak!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Aline Mora | @alinemora

❣ humalien ❣ writer ❣ dream walker ❣ tarot & oracle reader ❣ extraordinary mother ❣ runeranu.wordpress.com akusanglirang.wordpress.com

Silahkan login untuk memberi komentar