Kulit Wajah Kering, Ma? Atasi dengan 7 Tip Simpel dengan Hasil Cepat di Bawah Ini!

Kulit Wajah Kering, Ma? Atasi dengan 7 Tip Simpel dengan Hasil Cepat di Bawah Ini!

12.2K
Pernahkah Mama merasa nggak pede keluar rumah atau ketemu dengan teman ataupun saudara hanya karena merasakan kulit wajah kering, kaku dan sama sekali tak nyaman?

Memang sih, kalau cuaca lagi panas itu sering membuat kulit wajah kering dan terasa lebih kaku gitu ya, Ma? Apalagi debu-debu yang liar bertebangan lebih cepat menempel di pori-pori kulit, sehingga lambat-laun menyumbatnya. Ini nih yang menjadi salah satu penyebab mengapa kulit wajah kering.

Dan, tahu nggak sih, Ma, meski sudah masuk musim hujan, risiko kulit wajah kering itu tetap ada. Apalagi kalau memang kulit wajah Mama memang merupakan tipe kulit wajah kering.

Dah, makin kering deh.

Tetapi nggak usah khawatir, Ma. Masalah kulit wajah kering ini bukan berarti tanpa solusi. Coba perhatikan beberapa hal di bawah ini, siapa tahu ada yang bisa Mama lakukan untuk mengembalikan kelembapan kulit Mama.


BACA JUGA


10 Masker Wajah Berikut Ini Bisa Mengatasi Kulit Wajah Berminyak yang Menyebalkan!

10 Masker Wajah Berikut Ini Bisa Mengatasi Kulit Wajah Berminyak yang Menyebalkan!

Kulit berminyak memang selalu membuat wajah menjadi kurang kece. Masker wajah ini bisa loh, Ma, dibuat dan dipakai untuk membersihkan minyak ...

Read more..


7 Hal yang perlu Mama lakukan untuk mengatasi kulit wajah kering

1. Gunakan pelembap yang sesuai kalau bepergian


Ada banyak merek pelembap di toko kecantikan. Tetapi Mama harus selektif menggunakan pelembap yang cocok dengan kulit, terutama tipe kulit wajah kering.

Sebaiknya pilihlah pelembap yang mengandung bahan yang aman bagi kulit, tidak mengandung zat atau logam berbahaya dan korosif bagi kulit. Terlebih lagi bagi Mama yang memiliki kulit sensitif.


2. Perbanyak minum air putih atau jus


Air putih sangat bagus untuk menjaga kadar air tubuh, tak terkecuali kulit wajah kering.

Selain itu air putih juga memperlancar metabolisme tubuh dan merupakan bahan detoks alami yang membantu mengeluarkan racun-racun dalam tubuh, salah satunya melalui keringat.

Konsumsi jus juga nggak akan ada ruginya, Ma. Baik dan sehat banget jika dikonsumsi kapan pun. Kandungan vitamin dalam buah sangat bagus untuk tubuh.


3. Perbanyak makan buah dan sayur untuk pasokan vitamin


Vitamin yang terkandung dalam buah dan sayur, dapat membantu regenerasi kulit wajah kering juga lo, Ma. Rajin mengonsumsi buah dan sayur akan membuat kulit kita menjadi lebih halus dan tampak berseri.


BACA JUGA


Perempuan Usia 30 Tahun dan Segala Permasalahan Kulit yang Harus Dihadapi. Usia Memang Nggak Bisa Bohong!

Perempuan Usia 30 Tahun dan Segala Permasalahan Kulit yang Harus Dihadapi. Usia Memang Nggak Bisa Bohong!

Usia 30 tahun, berarti tambah satu permasalahan dalam hidup perempuan, yaitu penuaan dini. Oh nooo! Apa yang harus kita lakukan, Ma

Read more..


4. Hindari sabun muka yang membuat kulit wajah kering


Ada beberapa sabun muka (facial foam) yang membuat kulit wajah terlampau kering setelah dipakai. Mungkin Mama perlu mengurangi volume pemakaian atau menggantinya dengan facial foam yang lebih alami, sehingga dapat menjaga kelembapan kulit wajah.


5. Sering mencuci wajah dengan air bersih


Ada banyak zat yang menempel di wajah kita selama berjam-jam. Menutupi pori-pori yang seharusnya berfungsi untuk keluar-masuknya zat dan gas.

Bisa bayangin kan, kalau berjam-jam pori-pori kulit tertutup oleh make up, apalagi untuk make up yang berlapis-lapis?

Nah, jika kita sering mencucinya dengan air bersih, berarti mengurangi sumbatan sehingga memberi pasokan oksigen ke pori-pori kulit. Kebiasaan ini dapat mengembalikan kelembapan kulit wajah kering.


6. Pakailah masker alami


Bukan rahasia lagi, kalau masker alami bisa membuat kulit wajah kering jadi sehat.

Mama bisa memakai buah-buahan untuk masker wajah. Antara lain buah avokad, stroberi, pepaya, mentimun, bengkoang, jeruk, nanas, tomat, bahkan mengkudu bisa juga kita jadikan masker wajah.

Caranya sederhana saja, cukup blender buah yang akan digunakan untuk masker. Bisa murni buah atau dicampur dengan madu asli. Oleskan di wajah, dan lakukan dengan rutin ya, Ma.

Dijamin deh nggak hanya terhindar dari kulit wajah kering, bahkan kulit wajah menjadi kencang, putih bersih, dan halus.

Coba lihat berbagai resep masker rumahan yang Rocking Mama berikan di sini ya, Ma!


7. Memakai topi untuk melindungi sinar ultraviolet matahari


Waspada juga pada radiasi ultraviolet pada sinar matahari. Terutama pada kulit wajah kering yang sensitif. Paparan sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kemerahan dan terasa sedikit perih.

Hindari dengan memakai topi atau payung.


BACA JUGA


Ini Dia Rahasia Perawatan Kulit Wajah Selebriti Dunia dan Indonesia sehingga Mereka Selalu Tampak Sempurna Setiap Waktu

Ini Dia Rahasia Perawatan Kulit Wajah Selebriti Dunia dan Indonesia sehingga Mereka Selalu Tampak Sempurna Setiap Waktu

Perawatan kulit wajah memang penting bagi mereka, yang selalu dituntut untuk tampil sempurna di hadapan kita, penggemarnya. Mama ingin ...

Read more..


Bagaimana, Ma? Mudah bukan mengatasi kulit wajah kering?

Kita bisa melakukan pencegahan kulit wajah kering nggak hanya pencegahan dari luar, tetapi juga dari dalam. Jika dilakukan secara rutin, kulit wajah akan sehat , halus dan putih dan bersinar.

Selamat mencoba, Ma!. Semoga semakin percaya diri ya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kulit Wajah Kering, Ma? Atasi dengan 7 Tip Simpel dengan Hasil Cepat di Bawah Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Nana Aditya | @nanaaditya

♡ Hot Mommy yang lagi belajar banyak hal baru. Harus segera menulis dan minum kopi saat gelisah...♡ **Life is like a piano, white and black. If God play it, all will be a beautiful melody.**

Silahkan login untuk memberi komentar