Inilah 7 Alasan Mengapa Suami Selingkuh dan Tega Menduakan Istrinya

Inilah 7 Alasan Mengapa Suami Selingkuh dan Tega Menduakan Istrinya

936
Tidak ada akibat tanpa bemula dari sebab. Begitu pula soal suami selingkuh. Pasti ada alasannya mengapa orang melakukan kesalahan secara sadar.

Kenyataan bahwa suami selingkuh memang jadi hal yang paling menyakitkan bagi semua istri di muka bumi.

Di awal pernikahan, siapa sih yang nggak menginginkan hanya kita seorang yang ada di hati suami untuk selamanya hingga akhir usia? Setiap istri pasti selalu mendambakan menjadi the one and only bagi suami, dan tidak mungkin bisa menerima kehadiran orang ketiga dalam rumah tangga kita.

Sahih, Ma?

Tapi, kenyataan memang kadang kejam! *drama dimulai* Apalagi ketika seorang istri harus menerima kenyataan kalau ternyata suami selingkuh dan punya wanita idaman lain. Rasanya? Pasti amat sangat kecewalah! Kalau bisa sih, penginnya langsung berpisah saja.

Namun, apakah itu keputusan terbaik? Kadang ya bertanya-tanya sendiri, apa alasannya sampai suami selingkuh dan menduakan istri?


BACA JUGA


Kabar Baik: Selingkuh Membawa Kebahagiaan (Meski Semu). Lalu, Apakah Kebahagiaan Sejati Memang Pantas Dikorbankan?

Kabar Baik: Selingkuh Membawa Kebahagiaan (Meski Semu). Lalu, Apakah Kebahagiaan Sejati Memang Pantas Dikorbankan?

Hati boleh saja tercecer karena satu dan lain hal, tetapi komitmen tidak! Untuk alasan yang satu ini, bisakah kita tetap melanjutkan niat ...

Read more..


Well, berikut ada beberapa alasan suami selingkuh. Semoga bisa jadi bahan introspeksi diri, dan sebagai peringatan agar para istri lebih waspada supaya jangan sampai suami selingkuh.

1. Istri tidak mampu membantu mengurangi beban suami


Image via philly


Bohong banget kalau tidak ada suami yang tidak mau dibantu istri dalam mencari rezeki. Terkecuali kalau suami memang sudah sangat mapan secara financial dan tidak membutuhkan bantuan apa pun dari siapa pun dalam soal perekonomian.

Tapi kalau untuk menafkahi keluarga saja suami masih merasa kesulitan, tentunya suami akan sangat membutuhkan bantuan.

Di saat suami sedang kelabakan dan sang istri malah santai-santai aja atau nggak mau tahu, di saat itulah ia akan merasa seperti hidup sendiri. Sehingga akan sangat mudah bagi suami selingkuh dan mencari pelarian ke seseorang yang mampu diajak berbagi kesusahan.

Kalau sudah begini, mau diapakan lagi?

Maka, jadilah istri siaga, hingga suami tidak sampai membutuhkan siapa-siapa lagi untuk mengurangi beban hidupnya.


2. Suami butuh solusi lain yang tidak didapat dari istri



Photo Credit : alamastocks photo

Ketika suami sedang ada masalah, baik itu finansial maupun masalah pribadi, tapi nggak bisa menyelesaikan itu seorang diri, maka pastinya ia akan butuh tempat buat curhat yang nggak cuma sekadar menjadi pendengar saja. Ia akan butuh seseorang yang bisa memberikan solusi.

Di saat istri tidak bisa menawarkan apa pun dalam hal ini, saat itulah suami akan berusaha mencari solusi ke sana kemari.

Jika suami kemudian menemukan tempat yang nyaman dan bisa memberikan solusi, yang akhirnya membuat suami selingkuh, gimana, Ma?

Ya sudahlah, berhati-hati saja ya, Ma. Jangan pernah sepelekan curhatan suami, apa pun itu.


3. Suami jenuh dengan kehidupan monoton bersama istri



Photo Credit : sintoimikura

Mungkin juga sang istri adalah tipe istri yang membosankan, nggak inovatif, kurang kreatif untuk urusan piknik luar dalam jasmani dan rohani. Hingga akhirnya suami jenuh dengan kehidupannya, yang seperti robot saja.

Makanya, yuk, hidup ini kan nggak hanya di rumah saja buat ngurusin anak dan dapur semata. Coba deh, kondisikan jadwal khusus ‘pacaran’ kayak dulu sebelum menikah. Kencanlah berdua, minimal sebulan sekali untuk menghilangkan kejenuhan.

Hidup itu butuh variasi, supaya nggak kram otak.


BACA JUGA


Curiga Suami Selingkuh? Coba Cocokkan dengan Tanda-Tanda Berikut Ini!

Curiga Suami Selingkuh? Coba Cocokkan dengan Tanda-Tanda Berikut Ini!

Curiga suami selingkuh? Kumpulkan faktanya secara benar, jangan hanya dari analisis sepihak

Read more..


4. Suami merasa tidak dihargai oleh istri



Photo Credit : dailymail

Istri merasa sok otoriter dan semua keputusan harus atas persetujuannya. Bahkan sampai-sampai istri menguasai semua keuangan, hingga tak bersisa satu perak pun di rekening suami.

Duh. Ckckck. Bagaimanapun, suami adalah kepala rumah tangga. Mbok ya, hargai dan hormati suami, juga segani ia. Jangan semuanya dikuasai sendiri. Nantinya akan bisa bikin suami rendah diri lo!


5. Istri tidak bisa menjadi apa yang suami inginkan


Setidaknya bisa menjadi istri yang mau mendengarkan suami saja, itu sudah sangat membuatnya merasa berhasil menjadi seorang suami.

Tapi kalau seorang istri seenaknya dan susah menerima pendapat, maka jangan salahkan kalau sampai suami selingkuh. Ya, mungkin suami nggak menunjukkan kekecewaannya di depan istri, tapi malah melampiaskannya dengan mencari wanita lain yang bisa memenuhi harapannya.

Ouch!


6. Istri tidak bisa melengkapi hidup suami



Photo Credit : shutterstock

Menikah itu bukan hanya soal memiliki, tapi juga harus mampu melengkapi.

Kalau suami merasa hidupnya masih kurang lengkap, pastinya ia akan merasa ada yang hilang dari dirinya yang membuat penasaran. Ia akan berusaha mencari dan terus mencari apa yang tidak lengkap dari hidupnya.

Itu sifat dasar manusia. So, waspadalah!


7. Istri telah berubah



Photo Credit : newsleonardo.com

Perubahan terjadi pada setiap manusia seiring jalannya usia. Itu sudah pasti. Tapi setidaknya seorang istri seharusnya bisa mempertahankan hal-hal yang awalnya membuat suami jatuh cinta.

Selain bentuk fisik tubuh, sikap dan sifat manis masa-masa pacaran dulu sebaiknya tetap dipertahankan sebaik-baiknya. Kalau seorang istri berubah drastis menjadi orang yang tak suami inginkan, maka suami akan mencari yang tidak ada pada sang istri dalam diri orang lain. Itulah mengapa suami selingkuh.


BACA JUGA


Curiga Suami Selingkuh? Waspadai Tanda-Tandanya dari 5 Ucapan yang Biasa Dilontarkan Ini!

Curiga Suami Selingkuh? Waspadai Tanda-Tandanya dari 5 Ucapan yang Biasa Dilontarkan Ini!

Suami selingkuh? Amit-amit, ya, Ma. Semua rumah tangga pasti mendoakan yang terbaik sepanjang hidup. Tapi, kita pun harus waspada dengan ...

Read more..


Soal suami selingkuh in, komunikasi yang baik adalah satu-satunya jalan untuk mengantisipasi agar apa yang istri khawatirkan jangan sampai terjadi.

Kalau pun telanjur terjadi, yang dibutuhkan hanyalah kebesaran hati kita untuk menerima akibat dari beberapa sebab yang membuat suami selingkuh dan tega menduakan kita.

Tetaplah berusaha jadi yang terbaik. Setidaknya kita sudah berusaha menjadi sempurna untuk suami kita.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Inilah 7 Alasan Mengapa Suami Selingkuh dan Tega Menduakan Istrinya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mel Ara | @melara

Silahkan login untuk memberi komentar