Ini Dia 13 Mata Terindah di Dunia - #4 Benar-benar Memukau!

Ini Dia 13 Mata Terindah di Dunia - #4 Benar-benar Memukau!

2.4K
Mata adalah jendela hati. Mata bisa mengungkapkan lebih banyak kata daripada mulut, bahkan hati.

I have to admit, Ma, bahwa saya cukup terobsesi dengan satu anggota tubuh ini. Yes, mata.

Konon katanya, mata adalah jendela hati. Kadang, kalau kita memang jeli dan cukup observant, kita bisa melihat sisi gelap dan terang seseorang melalui matanya. Mata juga bisa jadi salah satu indikator kesehatan manusia lho, baik mentally atau physically.

Dan, saya paling benar-benar takjub saat pertama kalinya saya melihat salah satu cover National Geographic yang sangat legendaris ini. The Afghan Girl.



Cover majalah National Geographic tersebut menampakkan foto seorang gadis Afganistan yang diambil oleh Steve Curry pada tahun 1984.

Saat pertama saya melihatnya, oh my ... I had these goosebumps everywhere! Merinding, Ma. Apalagi menyimak juga kisahnya sebagai seorang pengungsi yang kehilangan kedua orang tuanya akibat konflik.


I went into a refugee camp, and I was kind of wandering through… and I saw this one particular girl who had this really kind of haunted look in her eye. So I got permission to photograph her.


Semua kesedihan dan ketakutan nampak meruah dalam satu foto tersebut. Kesedihan harus meninggalkan desanya yang hancur lebur karena dibom, semua keluarganya terbunuh, dan dia harus berjalan kaki ratusan kilometer jauhnya melewati gunung hanya untuk tiba di kamp pengungsian.

Demikianlah, foto ini menjadi salah satu foto cover National Geographic yang terbaik sepanjang masa.


BACA JUGA


Ingin Tahu Arti Cantik yang Sesungguhnya? Coba Lihat Foto-Foto dengan Para Penderita Albinisme Berikut!

Ingin Tahu Arti Cantik yang Sesungguhnya? Coba Lihat Foto-Foto dengan Para Penderita Albinisme Berikut!

Cantik = kulit flawless? Langsing? Rambut lurus panjang? Coba simak proyek Vinicious Terranova berikut

Read more..


And then it led me untuk mengumpulkan foto-foto beberapa orang yang mempunyai mata terindah di dunia, Ma.


Kedua mata kakak beradik di atas really makes me swoon. Kalau saya cowok, dan si kakak itu sudah gede, lalu menatap saya dengan matanya itu, ah, sepertinya saya bakalan langsung jatuh cinta seketika itu juga. Hahaha.


Ok, so they're twin. Namun coba lihat si kembar yang sebelah kanan. Matanya berbeda warna satu sama lain. Yang satu biru, yang satunya hitam, Ma. How amazing!


Saya kira, wanita ini adalah kakaknya, karena imut. Ternyata, ini adalah foto ibu dan anak. Ah, what a beautiful pair, isn't it?


See? Eyes do tell stories! Coba lihat betapa banyak hal yang ingin diceritakan oleh gadis ini melalui mata indahnya.


Kakak beradik ini benar-benar punya mata yang luar baisa ya, Ma.


Ya ampun. Mata mamanya benar-benar diambil oleh si kecil yang ngegemesin ini ya! Look how beautiful she is!


BACA JUGA


Tips Praktis Mengaplikasikan Maskara Tanpa Menggumpal

Tips Praktis Mengaplikasikan Maskara Tanpa Menggumpal

Inner beauty is great, but a little mascara never hurts

Read more..



Mata si lelaki kecil itu benar-benar bikin saya terpaku saat melihatnya, Ma. Ada kepolosan khas anak-anak di sana, sekaligus mencerminkan betapa ia penuh energi menghadapi hidupnya.


Coba Mama perhatikan, sepertinya warna kedua mata gadis kecil cantik ini juga berbeda ya. Iya nggak sih, Ma? Yang kiri lebih biru ketimbang yang kanan. Entahlah, mungkin juga ini adalah efek cahaya atau bagaimana. But still, her eyes are amazing!


Gadis-gadis kecil yang cantik ya, Ma? Dan mata mereka itu ... oh my.


Dan, bagaimana dengan sepasang mata berwarna hijau ini, Ma? Memukau banget kan?


Dan, uh ... I just can't believe those eyes are even real! Kayaknya nggak mungkin juga kan, si kecil ini menggunakan lensa kontak mata?


Mata bening ini juga telah membuat saya terpana, Ma! Dia pasti akan tumbuh menjadi gadis yang sangat cantik, Iya kan, Ma?



Ah, mata. Memang bisa berbicara, bahkan mungkin lebih banyak ketimbang mulut.

Jaga kesehatan mata Mama selalu ya, agar tetap indah sehingga bisa memancarkan kecantikan hati Mama yang sesungguhnya juga. Tsah.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia 13 Mata Terindah di Dunia - #4 Benar-benar Memukau!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar