Baper sama Suami, Ini Dia 6 Kalimat yang Biasanya Mama Ucapkan dan Bikin Suami Tambah Bingung!

Baper sama Suami, Ini Dia 6 Kalimat yang Biasanya Mama Ucapkan dan Bikin Suami Tambah Bingung!

2.6K
Pasang surut hubungan suami istri selalu jadi hal yang biasa ya, Ma. Terbawa perasaan lantas jawab singkat sambil lalu dan manyun seharian. Intinya cuma pengin suami tahu kalau mama lagi bad mood. Tapi kenapa susah amat ngomongnya? Malah jadi mengucapkan 6 kalimat baper yang nggak penting ini!

Pasang surut hubungan suami istri selalu jadi hal yang biasa ya, Ma. Masalah klasik suami istri, kayaknya umum terjadi di rumah tangga mana pun. Kadang kalau lagi nggak enak hati, ya diem-dieman gitu. Huhuhu. Perang dingin, istilahnya.

Tapi sebagai istri, kita biasanya dituntut harus lebih ceriwis memberi komando di rumah. Lha kalau nggak gitu, si suami mah suka kebablasan cueknya.

Saat ini, saya pun mencoba belajar untuk asking for help pada suami. Biarinlah, mereka toh juga bukan pembaca pikiran kan? Daripada makan hati. KZL! ZBL! Akan lebih baik kalau kita meminta bantuan langsung saja saat lagi butuh dan repot banget, ketimbang cuma nunggu dibantu dan berharap suami tahu dengan sendirinya.

Ya, meski tetep sih, ada sedikit bumbu-bumbu ngambek saat minta bantuan.

Mama maunya dingertiin melulu tanpa bicara jujur dan terbuka, sedangkan suami kurang peka. Alhasil mata kuliah komunikasinya dapat nilai jeblok deh. Padahal komunikasi yang sehat itu sangat penting kan ma untuk kelancaran hubungan antara suami dan istri.


BACA JUGA


Atasi 3 Permasalahan Komunikasi Suami Istri Ini Segera, Kalau Nggak Mau Semua Berantakan!

Atasi 3 Permasalahan Komunikasi Suami Istri Ini Segera, Kalau Nggak Mau Semua Berantakan!

Pasangan kita bukanlah pembaca pikiran, tukang sihir, ataupun peramal

Read more..


Iya sih, kadang Mama juga sudah maksimal banget kasih kode dan note-note ke suami. Tapi tetep ya, suami kayak nggak ngerti juga. Akhirnya baper, terbawa perasaan.

Dan kemudian, meluncurlah kalimat baper seperti di bawah ini sebagai senjata pamungkas, yang kemudian diikuti dengan acara manyun seharian dan membuat suami malah makin bingung apa maunya Mama.


6 Kalimat baper nan membingungkan sebagai senjata pamungkas yang membuat suami bingung tak berdaya


"Terserah!"


Siapa yang sering bilang terserah? Ayo, ngacung! *ngacung paling tinggi* #lha

Tapi iya sih, saya lumayan sering dan favorit banget melontarkan kata sakti ini. Hahaha.

Ya, habis gimana ya, Ma, kadang emosi jiwa banget deh. Bagus pun, kayak judul lagu, dan singkat! Hahaha.

Tapi, ya entahlah banget ini apa artinya. Suami juga bingung lho, harus bagaimana menanggapinya. Malah bisa-bisa jadi salah paham deh. Padahal maunya sih ngomong "terserah" itu juga dalam artian yang sebenarnya. Eh lha, malah jadi ribut.

Nggak enak kan? Penggunaan kata terserah ini biasanya juga jadi sinyal ngambek. Betul, Ma?


"Pa, Papa sayang Mama nggak sih?"


Karena saking cueknya suami, bahkan untuk urusan mengungkapkan cinta, terus bikin Mama jadi sering banget menanyakan pertanyaan "nggak mutu" ini berulang kali. Ditambah dengan setiap ada hal yang berbau romantis, langsung deh ngebandingin dengan suami yang nggak romantis.

Terus baper ....

Wah, tahu nggak sih, Ma, bahwa pertanyaan seperti ini tuh kesannya meragukan ketulusan hati suami lho. Dan ini nggak baik, Ma!

Mendingan Mama obrolin deh, dari hati ke hati, supaya suami nggak keterlaluan cueknya. Bayangin deh, Ma, nyaman nggak kalau kita sendiri yang berada di posisi suami? Ditanyain melulu gitu. Oh, it's so annoying!


"Bilang aja deh, kalau Mama gemuk!"


Atau pertanyaan, "Pa, Mama gemuk ya, sekarang?"

Sambil sekilas menatap Mama, suami bilang "Nggak kok, masih kece bingit, Ma!" Tapi, terus dia ngakak.

Jederrr! Biasanya nih, Mama langsung jawab, "Jujur deh, bilang aja kalo Mama gemuk. Ya kan?", sambil ngambek dan ngemil cokelat sestoples. Hvft!

Serba salah katanya kalau menghadapi perempuan ya, apalagi kalau lagi ada di masa PMS. Ckckck. *pukpuk para suami sedunia*

Bilangnya nggak mau dibohongin, tapi juga suami disuruh sedikit romantis dan kasih pujian. Jadi harus gimana, Ma? Duh, pusing kepala Papa Barbie!

Ma, jadi Mama mau jawaban jujur apa nggak? *rolling eyes*

Kalau enggak, mendingan nggak usah tanya deh sekalian. Jarum timbangan yang selalu jauh bergerak ke kanan itu sudah mengatakan yang sebenarnya kok. Eaaaa.


"Papa kok nggak ngertiin banget sih?"


Suka merasa kalau nggak dingertiin banget, Ma?

Ya, tapi kalau kalimatnya seperti di atas itu juga bikin para suami bingung, mau dimengerti seperti apa lagi sih?

Well, mungkin Mama bisa jelasin gitu, harus mengerti yang seperti gimana sih maunya mama? Kalau Mama cuma bilang, kalau suami nggak mau ngertiin tanpa alasan jelas, ya, nggak akan nyambung deh.

Be bold, Ma!


"Aku nggak apa-apa kok!"


Arti kalimat "Aku nggak apa-apa kok", itu juga bikin ketar-ketir si suami lho, Ma.

Kalau saya tanya suami sih, dia bilang, "Idih, males deh kalau dijawab dengan kalimat ini." Hahaha. Iya juga ya. Kenapa sih nggak ngomong alasan yang jujur aja?

Ya, lagi-lagi memang harus mengomunikasikan segala sesuatu dengan baik ya. Pesannya nggak bisa sampai, Ma, kalau Mama cuma jawab "Aku nggak apa-apa kok."


"Papa pikir aja sendiri!"


Whew! Ini kalimat baper bin sakti mandraguna sekali ya, Ma, untuk kita gunakan kalau lagi emosi jiwa banget karena rasanya suami bener-bener nggak mau dengerin keluh kesah kita.

Well, you know what, Ma, ketika Mama emosi tuh ya, rumah jadi panas. Atmosfernya nggak enak. Terus, Mama minta suami untuk memikirkan sendiri letak kesalahannya di mana. Waaah ... ini termasuk susah lho!

Suami barangkali harus bisa jadi cenayang apa gimana, Ma? Hahaha.

Ah, si Mama ah, kalau sudah emosi, cetar membahana deh mistisnya.

Well, saya ngaku deh, pernah sesekali saya pun pakai kata-kata ini. Tapi apa hasilnya? Malah saya jadi feeling guilty. Sudah pun nggak membuahkan hasil juga. Nggak ngefek, malah makin nggak enak.


Well, ngambek dengan 6 kalimat sakti nan baper yang Mama ucapkan pada suami seperti di atas, toh malah bikin Mama capek sendiri kan? Udah capek secara emosional, yang diambekin juga sering nggak ngeh. Huft.

Sebenarnya beberapa kalimat baper dan sakti kita itu juga bikin suami bete lho, Ma. Well, lain kali, berharap saja, mudah-mudahan suami bisa lebih aware, kalau Mama sudah mengatakan beberapa kalimat sakti di atas.

So, mana kalimat sakti yang jadi favorit Mama nih? Atau, ada yang lain? Sharing dong. Hahaha.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Baper sama Suami, Ini Dia 6 Kalimat yang Biasanya Mama Ucapkan dan Bikin Suami Tambah Bingung!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


SUCIATI CRISTINA | @suciaticristina

Part time blogger, full time mother, creative photography. Melepas hati Dan Pikiran di cigrey.com

Silahkan login untuk memberi komentar