Mau Tahu Rahasia Cinta Sejati? Ini Dia 7 Resep Pernikahan Langgeng Jon Bon Jovi dan Dorothea Hurley yang Bisa Menjadi Inspirasi!

Mau Tahu Rahasia Cinta Sejati? Ini Dia 7 Resep Pernikahan Langgeng Jon Bon Jovi dan Dorothea Hurley yang Bisa Menjadi Inspirasi!

23.9K
She's the best, I just adore her - Jon Bon Jovi

Dunia showbiz, baik lokal maupun internasional, kerap diwarnai berita kurang sedap seputar pernikahan para selebriti. Mama sering, kan, menyaksikan kabar perpisahan artis-artis di infotainment? Terlebih di Hollywood, kisah seleb kawin-cerai bolak-balik menghiasi segmen entertainment di berbagai media. Duh!

Namun tidak demikian dengan rumah tangga Jon Bon Jovi (54). Vokalis band rock ternama Bon Jovi yang pernah bermain dalam sejumlah film Hollywood, seperti Moonlight and Valentino, The Leading Man, dan Pay It Forward ini tetap memegang teguh komitmen pernikahannya dengan Dorothea Hurley (53), si highschool sweetheart yang dinikahinya pada 29 April 1989 silam itu. Jon dan Dorothea masih setia, seia sekata hingga detik ini.

Wah, kira-kira apa resepnya, ya, Ma, bisa mempertahankan rumah tangga hingga hampir 27 tahun? Ternyata simpel aja, kok. Ini dia tujuh di antaranya.




1. Yakin Sejak Awal

1. Yakin Sejak Awal - Photo via Star Changes
Photo via Star Changes


Dorothea adalah teman SMA Jon. Sejak awal PDKT dengan perempuan cantik yang juga instruktur karate ini, Jon sudah yakin bahwa dialah calon pendampingnya seumur hidup.

 "Saya sudah yakin sejak awal," kata pria berdarah Italia bernama lengkap Jon Francis Bongiovi Jr itu, seperti dikutip oleh People. "Dia yang terbaik, saya mengaguminya," tambah ayah empat anak, Stephanie Rose Bongiovi (22), Jesse James Louis Bongiovi (21), Jacob Hurley Bongiovi (13), dan Romeo Jon Bongiovi (11) itu. 

 


2. Saling Percaya

2. Saling Percaya   - Photo via Zimbio
Photo via Zimbio


Beruntung Jon memiliki istri seperti Dorothea. Dia bukan tipe wanita yang mentang-mentang suaminya bintang rock yang dielu-elukan jutaan penggemar di seluruh dunia, maka dia pun harus menjadi 'nyonya bintang'. Bagi Dorothea, menjadi bintang di keluarganya saja sudah cukup.

Ya, Dorothea sama sekali tidak tertarik dengan kehidupan profesional suaminya. Tahu, nggak, Ma, dia memilih tinggal di rumah dan mengurus keempat buah hatinya daripada ikut Jon tur ke sana kemari, lho! Dorothea memberikan kepercayaan penuh kepada sang suami untuk mengeksplorasi kesukaannya dan tak keberatan suaminya menjadi milik publik. Sebuah kepercayaan yang justru malah membuat Jon sulit berpaling dari sang istri.

Tanpa ragu, pujian pun dialamatkan Jon kepada Dorothea. Simak, deh, Ma, apa katanya.

"Dia perempuan yang sangat mandiri, tidak banyak menuntut, tidak posesif. Dia benar-benar perempuan tangguh."

Duh, bikin meleleh, ya, Ma?


 


3. Menjalani Kehidupan Normal, Termasuk Sarapan dan Akhir Pekan Bersama

3. Menjalani Kehidupan Normal, Termasuk Sarapan Dan Akhir Pekan Bersama - Photo via Mirror UK.
Photo via Mirror UK.


Status Jon sebagai megabintang tentu tidak berlaku di dalam rumah. Di rumah, dia adalah seorang suami dan ayah dari keempat anaknya. Kalau sedang tidak ada tur, Jon sama seperti bapak-bapak yang lain, kumpul bersama keluarga dan tak jarang membantu istri melakukan pekerjaan rumah tangga. 

"Hidup kita normal-normal saja, kok."

Demikian kata Dorothea kepada majalah People beberapa tahun lalu. 

Wanita yang dinikahi Jon di Las Vegas ini kemudian menjelaskan, Jon piawai membuat sarapan untuk keluarga. Tidak perlu menu yang ribet, cukup scrambled eggs sudah bisa bikin bahagia sekeluarga.

"Jon membuat scrambled eggs sementara anak-anak baru bangun tidur. Kalau akhir pekan kita kumpul di sofa, makan junk food dan nonton football bersama."




4. Saling Bertukar Pikiran

4. Saling Bertukar Pikiran   - Photo via Red Bank Green
Photo via Red Bank Green


Dorothea adalah sosok istri yang kerap menginspirasi Jon. Ia sering bertukar pikiran dengan suaminya.

Mama pernah dengar mengenai JBJ Soul Kitchen? Itu, lho, Ma, resto milik Jon dengan konsep unik, di mana makanan yang dijual tidak diberi harga. Pembeli bisa membayar berapa pun yang mereka mau dan hasilnya akan disumbangkan untuk amal.

Nah, ide JBJ Soul Kitchen ini datangnya dari istri Jon.

"Dorothea dan saya lagi ngobrol-ngobrol, berbagi ide ini dan itu."

Jon saat itu memang sedang bertukar pikiran dengan sang istri. Dari ngobrol-ngobrol biasa itulah tercetus ide JBJ Soul Kitchen. 


 


5. Terus Introspeksi, Tidak Merasa Paling Sempurna

5. Terus Introspeksi, Tidak Merasa Paling Sempurna - Photo via kshe95
Photo via kshe95

Meski rumah tangganya terbilang harmonis, Jon tidak merasa dia dan pasangannya paling sempurna.

"Saya sempurna? Nggaklah."

Jon mengaku, rumah tangganya terkadang juga mengalami masalah, sama seperti pasangan lainnya. Dan ia juga mengakui bahwa banyak dari teman-temannya sesama artis yang kerap kawin-cerai. 

Namun Jon ogah dirinya dan istri disebut-sebut sebagai contoh untuk pasangan selebriti lain. Dia bahkan merasa perlu belajar dari pasangan lain.

"Nggaklah, Saya bukan satu-satunya. Ada Bono dan istrinya, Ali. Juga Bruce (Springsteen) dan Patti. Kita bukan satu-satunya, ah."



6. Flirts with Other Women? No Way!

6. Flirts With Other Women? No Way! - Photo via Huffpost
Photo via Huffpost


Nggak ada kata tepe-tepe dengan cewek lain dalam kamus Jon. Padahal, peluang Jon menggoda cewek-cewek, baik penggemar, kru, atau siapa pun besar, mengingat dia sering sekali tur keliling dunia. Namun Jon memilih setia kepada Dorothea, pasangannya. Bagi Jon, istrinya adalah yang terbaik.

"Setiap hari, godaan itu datang, tapi saya tidak mencari yang lain."

Bagi Jon, kebahagiaan hidup dan kesuksesan yang diraihnya saat ini tak lepas dari peran Dorothea. Tanpa Dorothea, dia merasa ada yang timpang.

Awww, so sweet! 




7. Tetap Bergandengan Tangan Ketika 'Badai' Menerjang

7. Tetap Bergandengan Tangan Ketika 'Badai' Menerjang - Photo via Daily Mail UK
Photo via Daily Mail UK

Namanya rumah tangga, pasti ada kerikil-kerikil masalah. Demikian juga dengan pasangan ini. Bukan cuma kerikil lho, Ma, tapi "badai." Pada 2013 lalu, putri pertama Jon-Dorothea, Stephanie Rose Bongiovi, tersandung masalah drugs. Masalah ini sempat membuat Jon terpuruk, karena ia sangat dekat dengan Stephanie.

Alih-alih menyalahkan sang suami, yang memang jarang berada di rumah karena tur, Dorothea justru menguatkan dan memilih "bergandengan tangan" dengan suaminya yang sedang syok berat itu. Bersama-sama, mereka mencoba melalui masalah itu dengan kepala dingin, tidak saling menyalahkan, dan mengupayakan rehabilitasi terbaik untuk sang buah hati. Memang, namanya berumah tangga, susah dan senang harus dilewati bersama. Setuju, kan, Ma?


Well, Mama, tentunya setiap kondisi rumah tangga akan berbeda-beda ya. Badai yang harus dilalui pun nggak ada yang sama. Namun, cara Jon Bon Jovi dan Dorothea bersama-sama berjalan, saling mencintai, dan memecahkan permasalahan berdua, bisa kan kita jadikan inspirasi dan juga motivasi?

Yang penting, jangan lupa untuk selalu berbahagia dengan pasangan ya, Ma!

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mau Tahu Rahasia Cinta Sejati? Ini Dia 7 Resep Pernikahan Langgeng Jon Bon Jovi dan Dorothea Hurley yang Bisa Menjadi Inspirasi!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dini Zaki DNZ | @dinizakidnz

Seorang ibu rumah tangga yang jatuh cinta luar biasa dengan dunia tulis-menulis.

Silahkan login untuk memberi komentar