6 Tips Perawatan Wajah Agar Tampil Segar dan Awet Muda. Sst, Nomor 6 Masih Rahasia Lho, Ma!

6 Tips Perawatan Wajah Agar Tampil Segar dan Awet Muda. Sst, Nomor 6 Masih Rahasia Lho, Ma!

946
Perawatan wajah memang penting dilakukan, agar kulit wajah bersih dan terawat. Melakukan perawatan wajah pun membuat Mama bisa tampil awet muda.

Hai, Ma! How are you?

Sebagai perempuan, peran dan tuntutan kita itu banyak sekali ya, Ma? Sebagai istri yang melayani, ibu yang membimbing, anak yang patuh, tetangga yang supel, rekan kerja/bisnis yang profesional, juga sebagai member grup-grup Whatsapp yang toleran, hihihi! Terkadang, saking banyaknya sumbangsih kita terhadap semua itu, kebutuhan diri sendiri seperti perawatan wajah pun jadi kurang dipedulikan. Padahal, kita juga butuh perhatian, loh Ma.

Tidak dapat dihindari, kita akan menua dan berkeriput.

Wajah kinyis-kinyis kita ini akan ditempeli guratan-guratan cerita hidup, flek-flek akibat terpapar matahari, dan kendur menurun akibat gravitasi.. *kaca mana kacaa!

Rasanya pengin banget ya Ma beli perawatan wajah yang high end, atau sekedar rutin ke klinik kecantikan untuk facial agar wajah ini tetap terawat. Atau mengonsumsi kolagen sebagai bentuk perawatan wajah untuk awet muda bak Sophia Latjuba.

BACA JUGA


Tips Cantik - 12 Kesalahan Ini Perlu Mama Hindari Untuk Bisa Tampil Cantik Setiap Hari!

Tips Cantik - 12 Kesalahan Ini Perlu Mama Hindari Untuk Bisa Tampil Cantik Setiap Hari!

Mama perlu tahu 12 tips cantik ini untuk penampilan paripurna setiap hari

Read more..

Eits, jangan khawatir, Rocking Mama punya beberapa tips perawatan agar tetap terlihat segar dan awet muda. Check it out, Ma!

1. Tersenyum Duchenne

Hidup itu ups and downs, naik dan turun bak roller coaster. Ya kan, Ma?

Saat senang, wajah akan terlihat ceria, bibir akan tersenyum, membuat otot-otot tertarik ke atas untuk melatih kelenturan muka. Sebaliknya, wajah muram akibat keadaan yang sedang tidak menyenangkan juga akan menarik otot-otot muka ke bawah. Wajah terlihat kuyu, hopeless, sehingga terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Tapi hanya senyum Duchenne lah yang membuat awet muda, Ma!

Wait, apa pulak itu senyum Duchenne?

Senyum Duchanne itu senyum yang tulus dari dalam hati, Ma, sehingga semua otot wajah terlibat dalam mengekspresikannya.

Duchenne adalah seorang Neorologis Perancis yang meneliti tentang Elektrofisiologi.

“Senyum Duchenne itu melibatkan kontraksi otot Zygomatic (yang mengangkat ujung-ujung mulut) dan otot Orbicularis oculi (yang mengangkat pipi dan membentuk ‘kaki gagak’ di ujung mata).” ~ Wikipedia.

Nah, bagaimana kalau sekarang Mama ambil kaca, dan membedakan sendiri bagaimana rasanya tersenyum tulus (yang bikin awet muda!) dan tersenyum basa-basi. Hihihi!

Ini perawatan wajah yang sangat mudah dan gratis, yha kan Ma?

2. Extra Virgin Olive Oil

Yup, hanya yang extra virgin, karena paling sedikit melalui proses penyulingan.

Semua tau kalau zaitun itu sangat kaya akan nutrisi. Berbagai mineral dan vitamin terkandung di dalamnya. Baik untuk kulit berminyak ataupun kering, minyak zaitun akan melembabkan, melembutkan, meremajakan, dan membantu membunuh bakteri.

Jadi dalam perawatan wajah, oleskan minyak zaitun murni sebelum tidur akan menemani kulit Mama dalam proses regenasinya di malam hari.

3. Masker Kulit Pepaya

Bagi Mama-mama yang pengin perawatan wajah tapi malas berurusan dengan masker wajah seperti saya, ini ada kabar gembira! Tanpa perlu usaha dan modal besar, kulit pepaya hadir untuk kita semua, yeay!

Tinggal kupas buahnya, oleskan bagian dalam kulitnya ke wajah, dan tunggu 5 menit sambil nyamil daging pepayanya. Setelah itu, bilas dengan air dingin, and voila! Wajah yang lebih putih dan segar menanti.

Pepaya mengandung Papain yang dapat membantu menggerus sel-sel kulit mati, sehingga eksfoliasi terbantu dengan cara yang lembut dan alami. Kulit wajah akan tampak lebih cerah dan kencang. Buah tropis ini juga memuat Alpha Hydroxy Acids, agen anti penuaan yang paling populer saat ini. Jadi tunggu apa lagi? Yuk beli pepaya!

BACA JUGA


Ini Dia 5 Cara Sederhana Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Ini Dia 5 Cara Sederhana Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Sudah banyak cara saya tempuh untuk menghilangkan jerawat bandel itu, dari dokter, tempat perawatan kecantikan, sampai obat-obatan ...

Read more..

4. Tidur Cantik dan Air Putih

Baiklah, dua ini sudah sering kita dengar. Tapi tahukah Mama, apa hubungan paling penting antara kulit kencang dengan tidur dan air putih?

Yha, produksi kolagen. Kolagen adalah jenis protein yang menguatkan pembuluh darah dan membuat kulit elastis. Hanya saat tidur, tubuh memproduksi kolagen. Dibantu dengan segelas air putih, proses produksi kolagen dan restorasi sel-sel terjadi dengan baik.

Jadi bisa dibayangkan, kan, kalau Mama kurang tidur?

5. Main Komputer

Perawatan wajah dengan main komputer? Heh, pasti becanda nih!

Ternyata oh ternyata, berada di depan komputer setidaknya selama satu jam setiap hari turut membantu dalam hal awet muda, loh Ma! Sebuah studi di Harvard menyatakan bahwa beraktivitas dengan komputer itu mengurangi kemungkinan kepikunan, meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.

Lagipula, bermain dengan komputer itu cukup membawa kesenangan dan meredakan stres, yang pada gilirannya akan berdampak baik bagi wajah. Mama bisa melakukan banyak hal dengan komputer, misalnya mengambil kuis yang lucu-lucu, bermain game online, atau merapikan file foto. Mama juga bisa menulis di blog, untuk menorehkan jejak kehidupan Mama supaya bisa menjadi kenangan di masa yang akan datang.

6. Varun Mudra

youtube

Ini metode kecantikan ala India favorit saya, jadi saya harus memasukkan ini di Rocking Mama, karena perawatan wajah ini sangat mudah, murah, dan efektif tanpa efek samping apa pun!

Varun (atau biasa juga disebut Jala) merepresentasikan elemen air dalam tubuh, yang sebagaimana kita semua tahu, tubuh mengandung 70% air. Jadi, mengaplikasikan Varun Mudra sama dengan menstabilisasi kadar air dalam tubuh.

Manfaat dari Varun Mudra ini sangat banyak, terlebih bagi kulit. “Varun Mudra brings glow to your face and will help you look youthful for more time”, kata mbak Abhilasa Ajmera di situs Medic Tips. Selain itu, Varun Mudra membantu mengatasi masalah-masalah lain yang berhubungan dengan elemen air di tubuh, seperti persendian, kesehatan ginjal, masalah pembuangan (diare, menstruasi, urinasi), gangguan rasa di lidah, dan lain sebagainya.

Caranya hanya dengan menyatukan ujung jari kelingking dengan ibu jari saja, dan lakukan dengan masing-masing tangan di atas paha sambil duduk bersila atau senyamannya. Varun Mudra dapat dilakukan kapan saja, di mana saja, selama setidaknya 5 menit saja.

Cukup mudah dan efektif, kan Ma? Hmm, "I flow with the rhythms of the river within ~ Saya mengalir bersama irama air dalam tubuh saya.”

BACA JUGA


See, perawatan wajah itu nggak melulu harus mahal kan, Ma. 6 Tips perawatan wajah di atas itu super murah meriah bahkan gratis! Tapi kadang nih kita sepelekan dan nggak tahu.

Mulai sekarang yuk, Mama lakukan beberapa perawatan wajah di atas setiap hari. Ingat Ma, jika rutin dilakukan efeknya akan terasa dan please jangan mengharapkan yang instan ya.

Selamat mencoba, Ma!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "6 Tips Perawatan Wajah Agar Tampil Segar dan Awet Muda. Sst, Nomor 6 Masih Rahasia Lho, Ma!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


PutuAyu Winayasari | @ayuwinayasari

A whole-hearted writer. A caring teacher. A Rocking Mama. A loving wife-daughter. Visit me at bilikayuwinayasari@blogspot.co.id. Reach me at raynorkayla@gmail.com. Or just come by to LIA-Bandung to have some bakso with me :)

Silahkan login untuk memberi komentar