5 Cara Menjadi Ibu Rumah Tangga Super Ala Film Joy - You Can Do It Too, Ma!

credit: imdb

5 Cara Menjadi Ibu Rumah Tangga Super Ala Film Joy - You Can Do It Too, Ma!

1.5K
Ibu rumah tangga selalu berusaha menjadi seorang Mama yang super. Film Joy berkisah tentang seorang ibu rumah tangga yang berjuang untuk membuka usaha sendiri. Dari film ini Mama bisa temukan 5 cara untuk menjadi ibu rumah tangga yang super.

Film Joy (2015) diilhami oleh sosok Joy Mangano, wanita pengusaha keturunan Italia yang menciptakan Miracle Mop dan Huggable Hangers. Namun dalam film ini, kita diajak mendalami sosok wanita super, seorang ibu rumah tangga dan juga pebisnis ulung versi sang produser, David O'Russell.

Film ini cocok banget untuk Mama loh, banyak pelajaran untuk jadi super mom seperti dia. Apalagi kalau Mama termasuk yang ingin menjadi mompreneur.


Joy mengajarkan setidaknya 5 cara menjadi ibu rumah tangga yang super dan sukses dalam usaha.


1. Melihat Diri Sendiri untuk Menemukan

Joy ini adalah seorang ibu tunggal. Dia percaya akan ucapan neneknya yang mengatakan kalau para wanita di keluarganya adalah penemu. Dia pun berusaha, demi anaknya, menciptakan alat baru yang akan membawanya sukses.


credit: imdb

Untuk itu, Joy melihat pada kelebihannya sebagai orang tua. Dia melihat kegiatan yang biasa dilakukannya sehari-hari dan akhirnya menemukan kalau ada yang bisa dia buat untuk meringankan pekerjaan rumahnya.

Selama ini dia merasa lelah kalau mengepel dan harus mengotori tangannya saat memeras. Karena itulah dia pun menciptakan Miracle Mop - pel yang bisa diperas tanpa tangan. Hanya perlu tarik tuas, pel itu akan kering.

Keren ya, Ma? Andai alat itu benar-benar ada pasti laris manis deh!


2. Be Yourself

Di saat Joy diminta untuk mempromosikan produknya di TV iklan, dia bertemu dengan pembawa acara yang tampil dengan gaun indah. Joy memang meminta kalau dirinya sendiri yang akan membawakan produknya.


credit: imdb

Dan dia diberikan gaun indah dan juga didandani dengan cantik. Kemudian dia izin ke ruang pribadinya. Saat dia keluar, dia telah mengganti pakaiannya dengan kemeja lengan panjang dan celana panjang.

Ini saya - dan seperti ini juga saya ingin dikenal oleh orang lain dalam mengenalkan produk saya. - Joy

Keren kan Ma? Walau dia dianggap aneh saat itu oleh pembawa acara lainnya, Joy tetap menjadi dirinya sendiri. Dan justru karena be yourself itulah, produknya laris malam itu.


3. Dengarkan Perkataan Orang Lain, tapi Jangan Biarkan Mereka Menghalangi

Dalam mengembangkan produknya itu, banyak orang yang memberi masukan kepada Joy. Apalagi Joy ini belum ada pengalaman sama sekali. Termasuk ayahnya dan juga ibu tirinya - yang memberi modal kepadanya untuk memulai.

Demikian juga kakak perempuannya yang sudah bergelut dalam dunia bisnis lebih lama dari dirinya. Di awal, Joy mendengarkan semua perkataan mereka dan mengikuti nasihat dari mereka. Karena mereka lebih berpengalaman.


credit: imdb

Namun semakin lama, Joy mulai mendengarkan tapi kalau bertentangan dengan yang diyakininya, dia akan siap melanggar nasihat itu. Dan memang hal itu terbukti dan Joy berhasil membangun kerajaan bisnisnya dengan instingnya itu.

Akan selalu ada orang yang membicarakan kita, Ma. Kita boleh saja mendengar masukan dari mereka, tapi keputusan final selalu ada di tangan Mama. Stop mendengarkan perkataan orang lain dan tetap percaya diri, ya, Ma!


4. Jangan Sungkan Meminta Bantuan, Walaupun Kamu Super Mom

Bahkan Superman sekalipun masih membutuhkan Lois Lane dalam menghadapi masalah yang dihadapi. Begitu juga Super Mom seperti Joy. Dalam beberapa situasi, Joy seperti sudah putus asa dan ingin menyerah.


credit: imdb

Namun dia kemudian berpaling pada sang mantan suami yang selalu siap membantunya. Dan sang mantan, yang menjadi sahabat terbaiknya ini, menunjukkan jalan menuju kesuksesan. Joy mungkin adalah Super Mom, tapi dia tetap membutuhkan orang lain untuk membantunya. Dan Joy sangat menyadari hal ini.

Mama pun demikian, seorang Super Mom adalah yang bisa mengetahui kapan waktunya meminta bantuan dan kepada siapa meminta bantuan itu.


BACA JUGA


Tentang Mencintai Diri Sendiri - 4 Langkah Awal untuk Menjadi Mama yang Lebih Bahagia

Tentang Mencintai Diri Sendiri - 4 Langkah Awal untuk Menjadi Mama yang Lebih Bahagia

Hanya jika Mama mencintai diri sendiri, maka Mama bisa mencintai anak dan suami dengan lebih baik

Read more..


5. Selalu Ingat Keluarga - Tujuan Utama Hidup Super Mom


Joy mengalami perjalanan hidup yang tidaklah mulus. Ada kalanya dia merasa di atas, ada kalanya dia merasa sangat terpuruk. Seperti misalnya saat semua produknya itu tidak berhasil dia jual sedangkan hutangnya semakin besar.


credit: imdb

Kemudian juga saat pabrik yang membantunya selama ini mengkhianatinya dan mengambil paten produknya itu. Di saat seperti itu, Joy kembali teringat apa tujuan awal dia memulai usaha ini. Dan itu adalah untuk memberikan yang terbaik untuk keluarganya.

Untuk anaknya. Dan hal ini berhasil membangkitkan semangatnya yang sebelumnya hilang entah ke mana itu.
Menjadi super mom seperti Joy berarti selalu ingat tujuan hidup dan tujuan melakukan apapun dalam hidup, dalam hal ini adalah Keluarga.


BACA JUGA


Hidup Bahagia Adalah Impian Semua Ibu. 8 Tips Ini Bisa Bantu Mama Mendapatkannya!

Hidup Bahagia Adalah Impian Semua Ibu. 8 Tips Ini Bisa Bantu Mama Mendapatkannya!

Hidup bahagia itu bukanlah sebatas fatamorgana. Terkadang, hal-hal kecil bisa membuat hidup bahagia lho, Ma

Read more..


Nah, itu 5 cara menjadi ibu rumah tangga yang super dari Joy, Ma. Saya yakin Mama pasti punya cara sendiri juga menjadi super mom seperti sekarang ini. Yakin akan diri sendiri, pasti Mama bisa menghadapi satu per satu masalah. Film ini sangat recomended untuk Mama tonton karena sangat menginspirasi dan apa yang ditampilkan di film ini memang menjadi keseharian seorang Mama.

Selalu semangat, Ma!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Cara Menjadi Ibu Rumah Tangga Super Ala Film Joy - You Can Do It Too, Ma!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Febriyan Lukito | @febriyanlukito

Blogger Indonesia, content writer and life learning blogs: febriyanlukito.com - tulisanbloggerindonesia.com - tempatnongkrongseru.com - pikiranrandom.com

Silahkan login untuk memberi komentar