4 Masalah Rambut yang Kerap Dialami Mama Ini Memang Menjengkelkan! Yuk, Atasi dengan Tips Mudah Berikut!

4 Masalah Rambut yang Kerap Dialami Mama Ini Memang Menjengkelkan! Yuk, Atasi dengan Tips Mudah Berikut!

413
Rambut bermasalah! Ouch! Gimana nih ngatasin gagal keriting, salah warna, poni kependekan, atau hair cut gone wrong?

Mama pernah mengalami masalah rambut nggak? Ngg, masalah rambut ini bukan ketombe atau rambut rontok ya, tapi lebih ke salah potong rambut, warna yang nggak sesuai, poni kependekan, pokoknya masalah-masalah yang rasanya nggak bisa diatasi banget tapi bikin kita mati gayakayak gitu.

Kalau saya sih iyes! Duh, mangkel banget saat itu. Pengin rambut pendek ala Taylor Swift, ealah setelah potong hasilnya kok jauh bangeeet. Padahal saya udah tunjukin foto Taytay ke hair stylist lo! Hiks!

Masalah rambut kayak gini seperti bencana bagi kita, betul nggak? Kalau nggak pinter-pinter siasatin ntar jadinya wajah kita terlihat aneh dan kurang pede untuk keluar rumah.


BACA JUGA


Rambut Bisa Saja Menyampaikan 6 Pesan Darurat Mengenai Tubuh Mama yang Kurang Sehat Ini - Dengarkan Ia, Ma!

Rambut Bisa Saja Menyampaikan 6 Pesan Darurat Mengenai Tubuh Mama yang Kurang Sehat Ini - Dengarkan Ia, Ma!

Siapa pun pasti setuju kalau rambut dikatakan sebagai mahkota kecantikan wanita. Karena tak hanya berfungsi sebagai pelindung kulit kepala ...

Read more..


Agar Mama nggak mati gaya, atasi 4 masalah rambut dengan tips ini!

1. Gagal Keriting


Kasus: setelah dikeriting rambut tampak kusam, kering, mengembang tak beraturan dan terlihat tidak sehat.

Pernah alami nggak, Ma?

Selamatkan dengan:

  • Hair shine.
    Produk styling rambut ini bisa menciptakan efek berkilau pada rambut secara instan. Biasanya mengandung vitamin yang sekaligus menjaga kondisi kesehatan rambut.
  • Styling iron.
    Jika hasil keriting terlalu kecil atau terlihat kering, kasar, tak beraturan, siasati dengan menggunakan curling iron agar ikalnya jadi lebih besar. Bisa juga meluruskannya dengan straightening iron. Pastikan saat menggunakannya rambut dalam keadaan kering agar tidak semaik rusak dan keriting. Tetapi, jangan melakukan hal ini terlalu sering karena bisa bikin kondisi rambut lebih parah.
  • Ponytail.
    Cara yang paling mudah untuk dilakukan. Gunakan jepit ataupun ikat rambut cantik agar mood kembali terangkat.

Tips

  • Lakukan perawatan pasca pengeritingan seperti creambath seminggu sekali agar kesehatan rambut cepat pulih.
  • Jangan melakukan pelurusan atau pengeritingan ulang segera setelah rambut dikeriting. Lakukan 3 bulan kemudian.
  • Gunakan conditioner untuk menjaga kelembapan rambut.


2. Salah warna


Kasus: setelah dicat, warna rambut terlihat terlalu terang, atau tidak seperti yang diinginkan.

Kejadian kayak gini bikin gondok banget! Kadang nggak percaya deh sama kemasannya atau emang teknik yang bikin warnanya salah, ya.

Apabila terjadi kesalahan, sebaiknya menunggu sebulan sebelum melakukan pengecatan ulang. Tapi, jangan khawatir, ada banyak cara darurat yang bisa dilakukan untuk menghindari bad hair day! Salah satunya adalah dengan menurunkan warna rambut kembali ke warna dasar. – Johny Mallato

Selamatkan dengan :

  • Toning
    Menurunkan warna atau mengembalikan warna rambut ke warna yang mendekati asli dengan produk toning masih boleh dilakukan di hari yang sama – dengan syarat sebelumnya harus dilakukan hair treatment. Setelah toning, pastikan rutin untuk melakukan perawatan rambut setiap minggu selama 2 bulan seperti creambath, hair spa atau hair mask untuk mengembalikan kesehatan rambut sekaligus menutrisi rambut yang rusak.
  • Tata ulang rambut agar terlihat gaya dan modern.

Tips:

  • Lakukan uji warna sebelumnya. Minta hair colorist mencoba warna di helaian rambut bagian dalam hingga Mama bisa melihat hasil akhirnya. Pilih warna yang sesuai dengan kulit Mama.
  • Diagnosis rambut untuk mengetahui kekuatannya dan apakah sebelumnya perlu dilakukan perawatan.
  • Beri kesempatan rambut untuk bernapas. Tunggu minimum 4 minggu sebelum mengecat ulang agar rambut tidak rusak. Dalam masa tersebut, pulihkan kembali kesehatan rambut dengan treatment mulai dari korteks sampai ke kutikula dengan serum atau masker rambut.


BACA JUGA


Salah Pilih Gaya Rambut Bisa Membuat Mama Tampak Lebih Tua Loh! Berikut Beberapa Rekomendasinya untuk Penampilan Awet Muda

Salah Pilih Gaya Rambut Bisa Membuat Mama Tampak Lebih Tua Loh! Berikut Beberapa Rekomendasinya untuk Penampilan Awet Muda

Gaya rambut ternyata juga ikut menentukan apakah kita bisa tampak awet muda atau enggak. Jangan sampai salah pilih makanya, Ma

Read more..


3. Poni kependekan


Kasus : dipotong terlalu pendek sama hair stylist

Tips:

  • Hair pin
    Jepitkan di bagian bawah poni asli. Bentuk serta panjangnya bisa disesuaikan dengan potongan poni. Tidak permanen dan bisa dicopot atau pasang sendiri.
  • Hair piece
    Semacam hair pin namun lebih tebal. Cara penggunaannya juga relatif sama dengan hair pin.
  • Hair extension
    Ini solusi lebih praktis. Kita tak perlu copot dan pasang setiap saat. Rambut sambungan sebaiknya mengikuti model rambut yang diinginkan.
  • Styling product
    Bubuhkan wax pada poni saat masih dalam keadaan lembap, lalu keringkan dan tata dengan menggunakan jemari.


4. Salah potong


Kasus: guntingan rambut terlalu pendek dan hasilnya justru membuat rambut Mama terlihat tak beraturan karena terlalu banyak layer, sehingga makin sulit diatur.

Jangan panik, karena bisa membuat kreativitas jadi buntu! Geser sedikit angan-angan Anda dari tataan rambut yang diinginkan. Pasalnya, salah potong rambut kadang malah menguntungkan. Kuncinya adalah berani berkreasi dengan berbagai macam tataan rambut. – Alfons

Selamatkan dengan:

  • Potong ulang jika panjang rambut tidak terlalu pendek.
    Siapa tahu bisa diperbaiki. Jika rambut kepalang sangat pendek, satu-satunya jalan adalah bersabar menunggu 2-3 minggu hingga rambut tumbuh sedikit. Hvft.
  • Styling product.
    Tata rambut menggunakan hair gel, wax atau mousse. Jangan takut bereksperimen! Coba ganti arah belahan, atau bila rambut terlalu pendek, gunakan wax di ujung rambut untuk menciptakan tekstur rambut.
  • Hair clip
    Ini adalah helaian rambut palsu yang dijepit di antara rambut asli. Hasilnya bisa membuat rambut tampak lebih tebal dan panjang.
  • Hair extension
    Suatu kecanggihan teknologi yang mampu membuat rambut pendek jadi panjang hanya dalam hitungan jam. Pastikan menggunakan rambut asli bukan sintetis agar perawatannya mudah dan tak lekas kusut.
  • Bando
    Salah satu perangkat utama yang bisa membuat gaya rambut pendek jadi lebih istimewa.

Tips:

  • Konsultasikan dahulu model ramut yang diinginkan dengan penata rambut dan pastikan sudah sepaham tentang model yang cocok.
  • Jangan lupa tanyakan kepada penata rambut apakah jenis dan tekstur rambut yang mana cocok untuk kita tentunya disesuaikan dengan gaya yang diinginkan.
  • Pastikan saat memotong rambut kita sedang berada dalam mood yang baik dan punya banyak waktu luang agar tidak terburu-buru.


BACA JUGA


Pengin Ganti Gaya Rambut? Mama Bisa Sontek Gaya Rambut Beberapa Selebriti Dunia Ini!

Pengin Ganti Gaya Rambut? Mama Bisa Sontek Gaya Rambut Beberapa Selebriti Dunia Ini!

Bosan dengan gaya rambut sekarang ini, Ma? Gaya rambut selebriti dunia ini bisa Mama sontek untuk tampilan lebih segar

Read more..


Nah, semoga tip-tip di atas bisa membantu Mama yang mengalami masalah rambut, ya. Semangat!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "4 Masalah Rambut yang Kerap Dialami Mama Ini Memang Menjengkelkan! Yuk, Atasi dengan Tips Mudah Berikut!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ranny Afandi | @rannyafandi

Content creator. Aquarian. Movie lover. Bookaholic. Read my stories at www.hujanpelangi.com | Find me on IG & twitter : @rannyrainy

Silahkan login untuk memberi komentar