11 Makanan Enak Kekinian Ini Sudah Mama Coba Semua Belum? Kudet Banget Kalau Belum!

11 Makanan Enak Kekinian Ini Sudah Mama Coba Semua Belum? Kudet Banget Kalau Belum!

1.2K
Trend juga memengaruhi sektor kuliner. Sudah nyobain 11 makanan kekinian ini belum? Jangan sampai enggak ya!

Beberapa makanan enak baru dan kekinian ikut meramaikan menu kafe dan restoran, dan dicari banget sebagai makanan trend di tahun ini.

Dan, di tahun 2017 ini, nampaknya dominasi trend makanan masih dipengaruhi trend mancanegara, terutama Korea, Jepang, dan Australia.


BACA JUGA


Suka Wisata Kuliner? Pastikan Mama Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Memesan Makanan di Warung Makan!

Suka Wisata Kuliner? Pastikan Mama Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Memesan Makanan di Warung Makan!

Wisata kuliner memang asyik! Memburu masakan lokal, lalu dicobain. Memberikan kita pengalaman baru yang seru. Tapi, petualangan itu bisa ...

Read more..


Ini dia 11 makanan enak kekinian yang jangan sampai belum Mama coba

1. Freakshake


Image via Youtube

Makanan eh minuman ini disebut juga crazy milkshake. Khas disajikan dalam maison jar, bukan gelas biasa, dengan isi yang lazim saja sampai tumpah-tumpah ke meja.

Berbagai rasa manis disatukan, mulai dari milkshake rasa selai kacang, Nutella, salted caramel, hingga red velvet cake.

Kehebohan berlanjut lagi pada bagian topping yang bisa saja berupa donat, cookie, smores (dari marshmallow), es krim, brownies hingga macaron.

Freakshake ini juga jadi trending di London dan Amerika, Ma, nggak cuma di Jakarta saja.


2. Salad gaya Australia


Image via Martha Stewart

Akhirnya nih, makanan salad yang biasanya tampil apa adanya bisa menarik selera orang karena tampilan yang cantik.

Terinspirasi dari hidangan brunch di Australia, salad kekinian ini kaya warna karena penambahan edible flower dan micro green.

Karena edible flower masih cukup mahal di sini, maka banyak chef yang menanamnya sendiri juga. Micro green adalah sayuran yang sengaja dipanen saat muda, Ma, dan mulanya dipopulerkan restoran skala fine dining.

Dressing salad ala Australia ini lebih segar, Ma, terkadang dicampur yuzu (jeruk Jepang), wijen, dan miso.


3. Softcream


Image via Shout . sg

Setelah Patbingsu (es campur Korea) dan minuman serta es krim bermahkota cotton candy, semua yang serba kawaii dikuti dengan kemunculan softcream, alias soft served ice cream.

Cita rasa yang ringan, nggak terlalu manis, dan lembut, khas buatan mesin soft-serve. Warna-warnanya juga unik, dari biru (umumnya rasa seasalt), ungu (rasa taro), hingga hitam (rasa wijen hitam hingga cheesecake).


4. Cheese tart Hokkaido


Image via Hbctaus

Makanan kekinian satu ini punya bagian dalam lembut seperti pastry cream, nggak seperti tekstur cake pada umumnya. Crust-nya tebal dan manis dari adonan cookie.

Merek BAKE yang populer di Jepang, memang ingin mengubah gaya penyajian cheese tart yang dingin. Sang pemilik dulu mencoba menjual hangat karena menurutnya rasa dari 3 campuran cream cheese lokalnya justru paling enak dinikmati begitu usai dipanggang.


BACA JUGA


Makanan ala Jepang aka Japanese Street Food Ini Sangat Ngehits di Indonesia - Mama Sekeluarga Suka yang Mana?

Makanan ala Jepang aka Japanese Street Food Ini Sangat Ngehits di Indonesia - Mama Sekeluarga Suka yang Mana?

Makanan Jepang banyak yang enak! Beberapa di antaranya bahkan terkenal banget di sini, dan gampang banget ditemukan di mana-mana sebagai ...

Read more..


5. Cold-pressed juice


Image via Snap Kitchen

Minuman satu ini dibuat dengan menggunakan cold press juicer yang berbeda dari cara mengekstrak jus konvensional.

Perbedaannya terletak pada mesin konvensional menggunakan sistem centrifugal, sementara cold press juicer menekan dan memeras dalam gerakan yang tidak terlalu menghasilkan panas dengan tujuan mempertahankan kandungan nutrisi buah.

Hmmm ... seger banget nih, Ma, dikonsumsi saat siang yang panas. Apalagi masuk musim hujan begini, kita memang perlu mengonsumsi makanan (dan minuman) yang bisa menambah daya tahan tubuh kan?


6. Cold brew coffee


Image via Uncommon Goods

Hampir semua kedai kopi kini punya cold brew coffee di dalam showcase mereka. Tren menikmati kopi yang tahan dalam lemari pendingin selama berhari-hari ini juga ikut menambah daftar makanan kekinian yang harus banget dicobain biar nggak kudet.

Cold brew coffee ini dibuat dari kopi yang digiling dalam tingkat medium hingga course (kasar), bukan bubuk halus. Kemudian, kopinya nggak diseduh air panas, Ma, melainkan dengan air suhu ruang dalam pitcher dan selama berjam-jam. Bisa pula dibuat dengan metode cold drip.


7. Minuman dari es batu kopi

Setelah cold brew coffee, kini hadir pula minuman kopi yang dicetak menjadi es batu dan disajikan bersama susu cair. Tampilannya sangat menggiurkan, berkat gradasi warna susu dan kopi yang menyatu dan perlahan melumer manjadi iced latte.

Mudah ditebak deh, ini bahan jepretan menarik nan instagramable!


8. Beef ribs with rolling cheese


Image via Provoke Online

Oh my God! Makanan ini huenak buanget!

Makanan ini bisa Mama temukan di restoran-restoran Korea berkonsep muda. Hidangan yang juga ditemui di Seoul ini berupa mozzarella parut yang diletakkan di atas hot plate, berdampingan dengan iga sapi atau chicken wings yang umumnya pedas.

Oleh pramusaji, keju yang meleleh langsung digulung ke iga dan dipotong. Keju yang tersisa dicampurkan nasi, kimchi, dan lainnya sebagai nasi goreng.


BACA JUGA


Mau Berburu Makanan Enak? Ini Dia 6 Pertimbangan untuk Memilih Tempat Makan yang Asyik!

Mau Berburu Makanan Enak? Ini Dia 6 Pertimbangan untuk Memilih Tempat Makan yang Asyik!

Makanan enak adalah koentji kebahagiaan. Betul? Bolehlah sesekali berburu makanan enak di luar rumah, biar santai sembari piknik

Read more..


9. Martabak mozzarella


Image via Qraved

Masih makanan dengan keju mozzarella nih, Ma.

Setelah martabak berisi cokelat Nutella, Snappy, hingga rasa red velvet, tren berlanjut dengan martabak yang nggak dilipat. Permukaan martabak dibiarkan terbuka dan diberi variasi topping. Banyak rasa dalam tiap loyangnya.

Utak-atik martabak diikuti juga oleh martabak telur dengan permukaan berselimut keju mozzarella. Keju ini dibakar menggunakan blow torch dan disajikan panas-panas.


10. Korean buttercream cake


Image via Nana Flower Cake

Penampilan buttercream cake berbentuk bunga dalam warna pastel ini menarik banget. Bunganya khas melingkari cake seperti bentuk wreath, tampak seperti buket bunga dari kejauhan.

Buttercream ini umumnya dibuat dari Italian meringue buttercream, Ma. Duh, ya ampun. *lap mana lap?*


11. Smoothie bowl


Image via Taste

Bali menjadi tempat yang memopulerkan makanan sehat dari buah dan superfood ini, Ma. Popularitasnya menjadi-jadi karena banyak terlihat di akun-akun para selebgram yang turut serta dalam gaya hidup sehat.

Smoothie bowl (atau healthy bowl) terinspirasi dari smoothies buah dan sayur, tapi dibuat lebih kental dan disajikan dalam mangkuk layaknya bubur.

Topping-nya mulai dari chia seed, granola, kacang-kacangan, raw chocolate powder, buah hingga acai berry.

Saat dikulum, rasanya harus balance dan kaya tekstur. Enak pula jadi makanan penutup alias dessert, Ma!


BACA JUGA


Yuk, Intip dan Tiru Menu Sarapan Sehat Favorit 5 Food Blogger Indonesia Ini!

Yuk, Intip dan Tiru Menu Sarapan Sehat Favorit 5 Food Blogger Indonesia Ini!

Menyiapkan sarapan untuk keluarga di pagi hari yang sibuk merupakan tantangan tersendiri untuk kita, ya, Ma? Seperti yang kita tahu, hampir ...

Read more..


Nah, masih ada makanan di atas yang belum dicobain? Saatnya berburu kalau gitu!

Have fun, Mama!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "11 Makanan Enak Kekinian Ini Sudah Mama Coba Semua Belum? Kudet Banget Kalau Belum!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar