10 Destinasi Wisata yang Memanjakan Perempuan: Shopping, Kulineran, dan Instagramable

10 Destinasi Wisata yang Memanjakan Perempuan: Shopping, Kulineran, dan Instagramable

280
Destinasi wisata ramah perempuan? Ada! Pokoknya yang bisa shopping, kulineran dan instagramable, pasti disukai perempuan. Iya nggak?

Buat kita, liburan dan berwisata nggak cuma sekadar bisa me-refresh diri sendiri dan bersenang-senang. Tapi juga harus bisa belanja, cicip-cicip makanan enak, dan destinasi wisata yang dituju harus pantas untuk diunggah ke Instagram. Ha!


BACA JUGA


Wisata yang Berbeda? Yuk, Napak Tilas Kehidupan Bilbo dan Frodo Baggins di Selandia Baru!

Wisata yang Berbeda? Yuk, Napak Tilas Kehidupan Bilbo dan Frodo Baggins di Selandia Baru!

Berencana wisata ke Selandia Baru? Sekalian saja napak tilas kehidupan para hobbit selayaknya film Hobbit dan The Lord of The Rings, Ma! ...

Read more..


Berikut 10 lokasi liburan dan wisata yang memenuhi syarat-syarat destinasi wisata dambaan para perempuan.

1. Kampung Warna Warni Malang, Jawa Timur


Image via AyuhTravel

Kampung Warna Warni terletak di bantaran Sungai Brantas, kota Malang.

Destinasi wisata satu ini menjadi perhatian karena rumah-rumah warganya penuh dengan warna. Terinspirasi dari sebuah daerah di Rio de Janeiro Brasil sana, Kampung Warna Warni ini menjadi tujuan wisatawan untuk berfoto dengan background dinding-dinding rumah warga yang indah.


2. Air mancur Sri Baduga, Purwakarta


Image via Suara Ekonomi

Destinasi wisata air mancur Sri Baduga ini merupakan pertunjukan air mancur terbesar di Indonesia lo, Ma! Pertunjukannya sendiri bisa disaksikan dua kali seminggu, yaitu Jumat dan Sabtu malam pukul 19.00 dan 21.00.

Air mancur Sri Baduga dilengkapi dengan light effect, alunan musik, dan unsur api di atas air sehingga Mama bisa menyaksikan pancuran air yang tampak menari.


3. Taman Nasional Baluran, Banyuwangi


Image via Aneka Tempat Wisata

Taman Nasional Baluran ini sering disebut sebagai Afrika-nya Indonesia.

Di taman nasional ini kita bisa menyaksikan binatang-binatang liar hidup di habitat aslinya. Selain itu, di destinasi wisata satu ini juga ada savanna Bekol, sebuah hamparan padang savanna luas dan hijau, dengan pemandangan yang pastinya menyegarkan mata.

Dengan membayar Rp 15.000, Mama bisa menyewa mobil di depan pintu masuk untuk mengantarkan Mama berkeliling taman nasional.


4. Pink Beach, Pulau Komodo


Image via Pesona Indonesia

Pink beach, alias pantai merah muda, merupakan destinasi wisata dengan pantai yang unik karena memiliki pasir berwarna merah muda nan indah. Kehidupan bawah laut di Pink Beach juga menyimpan kekayaan yang menarik untuk diselami.

Taman bawah laut Pink Beach adalah istana bagi beragam jenis ikan, ratusan jenis batu karang, dan berbagai jenis biota laut lainnya. Oleh karenanya, snorkeling adalah aktivitas yang tak boleh dilewatkan jika Mama akan menghabiskan liburan di sini.


5. Little Venice, Bogor


Image via Harga Tiket Masuk

Kota Bunga Little Venice menawarkan sebuah destinasi wisata yang sangat menyenangkan. Di kawasan ini, Mama bisa melihat beraneka ragam bangunan dengan arsitektur yang mirip dengan kota Venesia di Italia sana, termasuk gondola, kapal Mississipi, dan lain sebagainya.

Little Venice juga cocok dikunjungi oleh para pecinta fotografi, karena arsitektur bangunan yang unik dari berbagai negara sangat instagramable. Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan foto romantis ala Italia kan?


BACA JUGA


Ini Dia 10 Tempat Wisata Keluarga yang Seru Abis di Surabaya yang Jangan Sampai Dilewatkan!

Ini Dia 10 Tempat Wisata Keluarga yang Seru Abis di Surabaya yang Jangan Sampai Dilewatkan!

Wisata keluarga nggak perlu keluar negeri. Jelajahi saja dulu kecantikan wisata dalam negeri kita

Read more..


6. Ubud, Bali


Selain refreshing, kita juga bisa dapat momen foto ala pedesaan yang instagramable di Ubud, Bali. Suasana yang tenang, pemandangan yang asri dan alami, membuat kita terasa segar kembali dengan cepat.

Ubud adalah salah satu destinasi wisata berupa desa di Bali yang memang sangat mempertahankan keasrian alamnya dengan hamparan sawah hijau dan teraseringnya yang terkenal, serta suasana pengrajin tradisional yang artistik.


7. Pasar Parkiran, Malang


Image via Suara Indonesia

Pasar Parkiran bisa menjadi pilihan bagi Mama yang suka berwisata kuliner pada malam hari.

Pasar Parkiran merupakan destinasi wisata berkonsep pasar malam dengan sentuhan modern. Buka mulai pukul 16.30 – 00.00, Pasar Parkiran menyediakan berbagai jenis menu kuliner khas kaki lima, juga beberapa wahana permainan, seperti 3D Art Trick Museum dan Museum Rumah Kaca.

Wah, lengkap deh. Wisata kuliner ada, tempat foto yang instagramable juga tersedia.


8. Keprabon, Solo


Image via Good Indonesian Food

Sepotong jalan di kota Solo ini adalah kawasan destinasi wisata kuliner yang legendaris. Salah satu yang paling ngetop di sini adalah nasi liwet Wongso Lemu.

Mulai ramai selepas Magrib, puluhan kedai ala lesehan hingga kafe modern bisa menjadi pilihan. Kuliner tradisional yang hampir punah pun masih bisa ditemukan di sini. Selain nasi liwet, yang juga harus dicoba adalah wedang dongo, bubur lemu, dan nasi tumpang.


9. Rex Peunayong, Banda Aceh


Image via Youtube

Rex menjadi lokasi favorit warga untuk bersantai dan menikmati suasana malam di Banda Aceh.

Di sini Mama bisa menyantap berbagai jenis kuliner khas Aceh seperti mi Aceh, sate matang, martabak, es timun serut atau kerang rebus dengan secangkir kopi atau teh dan minuman lainnya.

Rex Peunayong buka setiap hari mulai pukul 17.00 hingga dini hari. Pilihan tepat bagi Mama sekeluarga yang ingin mencicipi kuliner nusantara di pusat kota sembari menikmati malam di Banda Aceh.


10. Malioboro, Yogyakarta


Image via Wikipedia

Yogyakarta memang dikenal sebagai kota yang ramah. Penduduk yang sopan membuat para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara betah berlama-lama di kota ini. Ngangenin.

Sebagai salah satu destinasi wisata belanja, Mama wajib banget mengunjungi Malioboro. Sepanjang jalan ini berderet pedagang aneka barang kerajinan dan batik yang menawarkan dagangannya dengan harga relatif murah. Jangan sungkan untuk menggunakan keahlian menawar Mama ya, untuk mendapat harga terbaik.


BACA JUGA


17 Objek Wisata di Jogja Paling Populer - dari Wisata Alam Hingga Wisata Kuliner

17 Objek Wisata di Jogja Paling Populer - dari Wisata Alam Hingga Wisata Kuliner

17 objek wisata di Jogja yang nggak boleh sampai dilewatkan. Kalau belum ke sini, rasanya belum ke Jogja aja gitu

Read more..


Nah, berencana mau ke mana dulu weekend besok, Ma? Semoga beberapa rekomendasi destinasi wisata ramah perempuan di atas bisa jadi salah satu pilihan Mama.

Selamat jelang weekend!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "10 Destinasi Wisata yang Memanjakan Perempuan: Shopping, Kulineran, dan Instagramable". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dewi Kamaratih | @DewiKamaratih

A mom. A wife. A fighter.

Silahkan login untuk memberi komentar